Artikel

Kades Belo Letakan Batu Pertama Pembangunan Jaringan Irigasi P3-TGAI

30 September 2023 00:03:50  Administrator  131 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Nusa Tenggara I melaksanakan Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun 2023 dengan nama kegiatan Peningkatan Jaringan Irigasi Embung Roka.

Kegiatan P3-TGAI ini dilaksanakan secara Swakelola oleh P3A Belo Bersinar dengan Nomor Kontrak : IK.02.03/OGP.SDA.III/667.3/2023 dengan nilai kontrak Rp. 195.000.000 dari sumber dana APBN 2023.

Peningkatan jaringan irigasi ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat tani di Desa Belo Kecamatan Palibelo memperoleh keterpenuhan air dalam melakukan kegiatan pertanian sehingga akan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat tani.

Mengawali kegiatan peningkatan jaringan irigasi ini Kades Belo Akhmad Fansuri yang didampingi oleh Babinkamtibmas dan Kadus Uma Me'e serta Pendamping P3-TGAI melakukan Peletakan Batu Pertama pertanda dimulainya kegiatan peningkatan jaringan irigasi tersier di So Pertanian Desa Belo pada hari ini Jumat (29/9/2023)

"Dengan mengucap Bismillah saya atas nama Pemerintah Desa Belo meletakan batu pertama pembangunan jaringan irigasi tersier yang dilaksanakan oleh P3A Belo Bersinar dengan harapan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai bestek yang ada dan tentunya saluran irigasi ini dapat memberi manfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat tani di Desa Belo" tandas Akhmad Fansuri.

Kegiatan yang sama juga sebelumnya telah dibangun jaringan irigasi pertanian dan pekerjaannya pun telah rampung. 

"Alhamdulillah Desa Belo Kecamatan Palibelo mendapatkan dua paket pekerjaan dari Program P3-TGAI di tahun 2023, untuk Paket yang pertama telah diserahterimakan pekerjaannya dan yang kedua baru dilakukan peletakan batu pertama" lanjut Akhmad Fansuri.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:978
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.901
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.78.86
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement