Artikel

Kantor Pertanahan Kabupaten Bima Gandeng Desa Belo-Palibelo Ikuti Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional 2024

18 April 2024 15:23:17  Administrator  900 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Kegiatan Gerakan Reforma Agraria Nasional Tahun 2024 pada masing-masing Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada hari Senin, 22 April 2024 Pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Tujuan Gerakan ini adalah untuk memberikan informasi dan narasi yang lebih utuh mengenai Reforma Agraria yang telah dilakukan, mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di kabupaten/kota di seluruh Indonesia, melaksanakan peningkatan nilai tambah ekonomi masyarakat melalui fasilitas pendampingan dan lainnya.

Kegiatan yang dilakukan secara nasional ini akan dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) yang bertempat di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi yang diikuti seluruh kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Untuk Pimpinan dan Jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Kabupaten Bima akan dilaksanakan di Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo melalui Daring dengan melibatkan juga Pemerintah Desa Belo dan UMKM Kamenci Mori dan Uma Me'e.

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bima memilih Desa Belo Kecamatan Palibelo sebagai Desa yang akan mewakili desa-desa Reforma Agraria di Kabupaten Bima untuk mengikuti acara Gerakan Reforma Agraria Nasional Tahun 2024 secara daring.

Gerakan Reforma Agraria Nasional Tahun 2024 akan dihadiri langsung oleh Kementerian ATR/BPN, Gubernur Jawa Barat, Bupati Sukabumi, Bupati Cianjur, CEO Great Giant Foods serta Jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Kabupaten/Kota serta Desa dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting.

Akhmad Fansuri merasa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah Desa Belo yang mewakili Desa-desa di Kabupaten Bima dalam program Reforma Agraria oleh Badan pertanahan Nasional Kabupaten Bima.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bima kepada kami untuk ikut dalam Kegiatan Gerakan Reforma Agraria Nasional Tahun 2024" ungkap Akhmad Fansuri.

Mewakili BPN Kabupaten Bima Bapak Umardudin selaku Konsultan BPN Kabupaten Bima menyampaikan bahwa program Gerakan Reforma Agraria Nasional Tahun 2024 adalah bagian dari Kegiatan Reforma Agraria yang telah dilakukan oleh BPN Kabupaten Bima di Desa Belo-Palibelo.

"Desa Belo Kecamatan Palibelo dipilih untuk menjadi bagian dari Program Gerakan Reforma Agraria Nasional Tahun 2024 yang diikuti oleh Jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia" ungkap Umardudin.

"Untuk Desa Belo Kecamatan Palibelo akan dilaksanakan secara daring bersama Jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Kabupaten/Kota Bima di Aula Kantor Desa Belo yang dihadiri juga oleh Kades dan UMKM binaan BPN Bima" sambungnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:631
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.554
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.35.35
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement