Artikel

PENIKMAT "SAMBO" RAMAIKAN TAMAN UMA ME'E BELO-PALIBELO

29 Oktober 2022 13:16:21  Administrator  1.142 Kali Dibaca  Program Kerja

Keberadaan Taman Uma Me'e Belo-Palibelo Kabupaten Bima yang selama ini terasa sunyi dan tidak terurus, kini mulai diminati oleh kalangan muda dan masyarakat untuk datang dan menikmati suasana taman yang mulai tertata dan asri. Pada Jumat malam, 28 Oktober 2022 para pengunjung menikmati malam dengan berdiskusi sembari cicipin olahan SAMBO.

Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang dikawal oleh Kades berdarah seni Akhmad Fansuri mulai melirik Taman Uma Me'e Belo-Palibelo untuk menjadikan sebuah potensi pengembangan desa yang lebih baik. 

"Kami berupaya menjadikan Taman Uma Me'e sebagai tempat untuk pengembangan kreatif anak dan pemuda dengan menjadikan sebagai Taman Ramah Anak skala Desa dan Kecamatan" tandas kades saat berdiskusi sambil menikmati kopi "SAMBO" di Taman Uma Me'e.

Disamping itu lanjutnya agar memberikan ruang kepada pelaku usaha terutama anak-anak muda untuk bisa mengembangkan usahanya diseputaran Taman Uma Me'e. 

Taman Uma Me'e Belo-Palibelo mulai diminati oleh anak-anak untuk tempat bermain disore harinya dan ketika malam tiba suasana mulai kelihatan gemerlap lampu-lampu menandakan aktifitas usaha pemuda desa Belo dilapak "SAMBO" depan Taman. Suasana yang beda mulai terlihat dengan adanya aktifitas berkumpul dan berdiskusi sembari menikmati kopi "SAMBO".

"Alhamdulillah aktifitas taman mulai hidup dan kelihatan indah, apalagi ada kopi "SAMBO" dan pilihan menu lainnya yang disuguhkan, mudah-mudahan terus dikembangkan sehingga Taman Uma Me'e bisa menjadi alternatif rekreasi khususnya untuk anak-anak dan masyarakat pada umumnya" ungkap salah seorang pengunjung taman yang tidak mau disebut namanya.

Sanggili Mbojo (SAMBO) merupakan wadah pemuda peduli budaya dari Desa Belo disamping mengembangkan kreatifitasnya dibidang Seni dan budaya tetapi juga pada pengembangan usaha dikalangan muda.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:679
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.602
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.43.195
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement