Artikel

PERKUAT PLANiT-D KADES BELO LAKUKAN STUDY BANDING DI DESA DIGITAL RARANG SELATAN

15 Juli 2021 07:13:37  Administrator  1.107 Kali Dibaca 

Dalam upaya memperkuat program layanan PLANIT-D Desa Belo - Palibelo, pemerintah desa Belo melakukan kunjungan kerja sekaligus study banding terhadap layanan berbasis digital di desa RARANG Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Dalam kunjungannya yang dilakukan oleh Kepala Desa Belo Akhmad Fansuri pada hari Rabu, 24 Juli 2021 yang didampingi juga oleh Sekjen LPA NTB Sukran, S,PD diterima oleh Kades Rarang Selatan dan Kasipem/SID (Ketua Forsid Lotim) serta beberapa staf lainnya. 

Kegiatan pemerintah desa RARANG Selatan semuanya berbasis digital dan on line dan itu kami memanfaatkan SID sebagai aplikasi layanan berbasis digital "ungkap Muhammad (Kasipem desa Rarang Selatan"

Semua fitur yang ada dalam dasboard aplikasi SID sangatlah lengkap tergantung dari pemerintah desa mau memanfaatkan dan melengkapi data sehingga menjadi basis datanya desa "lanjut Muhammad"

Akhmad Fansuri (kades Belo) merasa bahwa apa yang dilakukan Desa Rarang Selatan adalah salah satu inovasi layanan berbasis digital yang sangat membantu kinerja pemerintahan dan memudahkan pelayan bagi masyarakat di desa. "Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Pemdes Rarang Selatan dan mudahan kami bisa mencontohnya di Desa Belo" ungkap Akhmad F sambil berdecak kagum. 

Sekjen LPA NTB Sukran yang juga hadir pada saat itu memberikan apresiasi terhadap layanan digitalnya terutama layanan admindukx yang dikenal dengan Aplikasi BAKSO yaitu semua dokumen Adminduk dapat dicetak dirumah atau di Kantor Desa. 

"Kami memang fokus untuk menjadikan Desa Rarang Selatan menjadi Desa digital berbasis aplikasi SID karena sebelumnya kami telah mendapatkan pendampingan dari LPA NTB dan KOMPAK terutama dalam layanan Adminduk dan SID nya" ungkap Kades Rarang Selatan.

Red.01db

MUHAMMAD
15 Juli 2021 07:24:49
Mantap pak kades, maju terus semoga desa belo menjadi contoh

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:685
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.608
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.190
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement