Artikel

MALAIKAT TAK BERSAYAP NAUNGI CAHAYA ISLAM DI DESA BELO-PALIBELO

24 Juli 2022 22:24:32  Administrator  194 Kali Dibaca 

Dia adalah wanita muda penuh inspiratif yang konsisten mengajarkan murid-muridnya sebagai guru ngaji di TPA CAHAYA ISLAM. Keseharian dari Evi Septi Ervi Diarti berumur 30an tahun yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara adalah keluarga miskin yang ada di Desa Belo tak punya waktu yang luang seperti teman-teman seumurannya. Bagaimana tidak muridnya yang sebanyak 52 orang dia harus mengajarnya sendiri satu persatu sehingga membagi jadwal pagi, siang, sore dan malam. Rata-rata murid TPQ Cahaya Islam adalah dari anak TK, SD dan SMP yang ada diDesa Belo. Bahkan untuk hari Minggu saja dijadwalkan untuk kegiatan belajar membaca, menghitung dan bahasa Arab. Bahkan setiap malam Jumat dilakukan Yasinan bersama dengan murid-murid TPA Cahaya Islam.

Untuk kegiatan belajar di TPA Cahaya Islam lebih fokus pada pengenalan huruf, tajwid dan mahraz. 

"Saya fokus untuk mengajarkan anak-anak pada pengenalan huruf, tajwid dan mahraz sehingga anak-anak diharapkan mampu membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar" ungkap Evi Septi Ervi Diarti saat diwawancarai ditempat mengajarnya.

Evi Septi Ervi Diarti yang dibesarkan dari keluarga Quraini terpatri dalam jiwanya untuk menelorkan pengetahuannya kepada anak-anak yang ada di Desanya. Kondisi fisik yang sedikit berkebutuhan khusus tidak menyurutkan hatinya untuk mengajarkan Al-Quran pada anak-anak muridnya justru menjadi penyemangatnya dalam siar Islam lewat mencerdaskan anak-anak melalui Alquran. "Saya hanya ingin melihat anak-anak bisa membaca Alquran dengan baik dan benar, itu sudah cukup membuat saya senang" lanjutnya dengan penuh harap.

Kades Belo Akhmad Fansuri saat meninjau kegiatan TPA Cahaya Islam pada hari Minggu 24 Juli 2022 dibawah pimpinan Evi Septi Ervi Diarti merasa bangga dengan apa yang dilakukan Evi. "Saya atas nama Pemerintah Desa Belo merasa bangga sekaligus terharu atas kegigihan perjuangan Evi Septi Ervi Diarti dalam mengajarkan anak-anak di TPA Cahaya Islam Desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri.

"Bagi saya dia adalah Malaikat Tak Bersayap yang menaungi TPA Cahaya Islam di Desa Belo" lanjut Kades Belo.

Perjalanan Evi Septi Ervi Diarti dalam mengajarkan anak-anak di TPA Cahaya Islam menjadi bagian dari catatan wanita Inspiratif yang harus terus diangkat supaya inspirasi ini menjadi inspirasi bersama untuk perempuan-perempuan hebat di Desa dan Kabupaten maupun Propinsi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kades Belo yang selalu memberi suport terhadap pengembangan TPA Cahaya Islam dan bahkan sering ikut terlibat mengarahkan anak-anak saat pembelajaran dilakukan" ungkap Evi Septi Ervi Diarti disela-sela kesibukannya mengajar.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:213
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.465
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.72
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement