Artikel

PANGGUNG CINTA DIBALIK PANDEMI COVID-19

06 Maret 2022 00:05:59  Administrator  202 Kali Dibaca 

Pandemi Covid-19 memang masih menyisakan PR agar bagaimana meminimalisir menularnya Covid-19 ini dengan memperketat protokol kesehatan dengan selalu pakai masker dan melakukan vaksinasi. Hampir tiga tahun Covid-19 seakan masih menggerogoti dan belum hengkang dari negeri ini. Segala upaya terus dilakukan dan salah satunya upaya percepatan Vaksin Covid-19 terus digalakkan dengan melibatkan semua unsur baik dari Polri, TNI, Tim Nakes dan seluruh unsur pemerintah Kabupaten sampai ke pemerintah desa. 

Gebyar Vaksinasi di Kabupaten Bima yang tidak tanggung-tanggung menghadirkan Pimpinan tertinggi jajaran kepolisian dilingkup Propinsi NTB yaitu Kapolda NTB pada hari Sabtu, 05 Maret 2022 di Halaman Kantor Bupati Bima tentunya dalam rangka mendongkrak capaian Vaksinasi untuk memastikan kekebalan personal maupun komunal di Kabupaten Bima.

Gerak bersama TNI - POLRI dalam mengawal percepatan vaksinasi di Kabupaten Bima menjadi satu pemandangan yang menakjubkan. Panggung cinta ini bukan saja antara TNI - POLRI bahkan dengan Tim Nakes dan seluruh Aparat Pemerintah dilingkup Kabupaten Bima, Kecamatan dan Desa serta masyarakat seakan menjadi satu dalam bingkai cinta yang besar untuk bergandengan tangan dan tersenyum bersama dalam memerangi penyebaran Covid-19 yang masih menghantui Kabupaten Bima.

Ada hal yang mungkin membuat tersenyum ketika usaha dan cinta bersama ini terasa membuahkan hasil untuk Kabupaten Bima, bagaimana tidak karena capaian vaksin I telah melampaui angka 80 % yang sebelum hanya sekitar 78 % dan untuk vaksin II yang dua Minggu yang lalu berkisar 29 % tetapi sampai berita ini diturunkan telah melampaui 70 % dan tentunya akan terus digenjot hingga melampaui angka 80 %.

Sisi lain dari keberhasilan ini yang patut diacungi jempol dan tidak boleh dipandang sebelah mata adalah BANGUNAN CINTA dibalik Pandemi adalah Gerak langkah bersama jajaran TNI-POLRI merajut cinta bersama dengan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. Keseharian menjadi tontonan yang lumrah yang mungkin beda dengan hari-hari sebelumnya sebelum ada Covid-19, saat ini betapa mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, Tim Nakes dan Pemerintah desa seakan bergandengan tangan menyatu bagai ikatan lidi untuk menyapu membangun komitmen untuk melawan penyebaran Covid-19 dengan bersosialisasi dan vaksinasi bersama masyarakat. Belum lagi di tingkat kecamatan dan Kabupaten pun melakukan hal yang sama bersama jajaran TNI dan POLRI.

Terimakasih POLRI, TNI, Pemkab Bima, Tim Nakes, Camat, Pemdes dan Masyarakat Bima atas BANGUNAN CINTA BERSAMA melawan Covid-19.

 

"Cerita cinta dibalik Pandemi Covid-19"

By. Akhmad Fansuri

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:300
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.552
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.105
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement