Artikel

AKHMAD FANSURI : TRADISI "NGAHA KAREDO" MEMBANGUN CINTA DAN DOA

20 Maret 2022 21:16:02  Administrator  199 Kali Dibaca 

Kegiatan "NGAHA KAREDO" dilakukan di Desa Belo sebagai bentuk mempertahankan tradisi yang terus di endus zaman. Ngaha Karedo yang dikhususkan kepada anak-anak menunjukan sikap rasa sayang dan cinta pada anak-anak sembari berharap kepada sang Penguasa akan kebaikan dan keberkahan dari apa yang dihajatkan.

Ngaha Karedo yang dilakukan pada hari Minggu, 20 Maret 2022 terpusat di Gang Na'e Desa Belo melibatkan sekitar 200 anak dan dikawal langsung oleh Kades Belo, Ibu Kades dan seluruh Aparat Desa dan BPD.

"Ngaha Karedo ini sebagai bentuk rasa cinta kami terhadap anak-anak dan mengajarkan rasa kebersamaan dengan harapan diawal musim panen 2022 ini mudahan ada berkahnya dari Allah SWT" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

Kegiatan NGAHA KAREDO diawali dengan zikir dan do'a bersama mengharap keberkahan dari tanda dimulainya panen pada musim tanam I Desa Belo. 

Kegiatan NGAHA KAREDO dilakukan dalam menjaga tradisi yang sering dilakukan di Desa Belo seperti halnya memulai musim tanam, do'a dana, do'a awal Ramadhan dan lain-lain dan untuk memasak KAREDO melibatkan ibu-ibu dengan swadaya masing-masing.

"Kami tetap menjaga dan melestarikan budaya Ngaha Karedo sebagai bagian dari cara kami membangun kebersamaan terutama pada anak dan sebagai cara menghambakan diri dengan memohon kepada Allah atas segala harapan untuk Desa Belo tercinta" lanjut Akhmad Fansuri.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:303
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.555
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.111
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement