Artikel

Kanit Binkamsa Polres Bima Edukasi Kamtibmas di Desa Belo-Palibelo

08 Juli 2024 20:53:10  Administrator  161 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Edukasi Kamtibmas bagi masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo dilakukan oleh Polres Kabupaten Bima melalui Kanit Binkamsa dan Timnya di Aula Kantorx Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari ini Senin (8/7/2024) dengan melibatkan unsur Pemerintahan Desa Belo mulai dari Kepala Desa, Sekdes, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Mahasiswa dan Pelajar yang ada di Desa Belo.

Agenda Sosialisasi dan Edukasi Kamtibmas ini adalah bagian rutinitas yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Bima melalui Kanit Binkamsa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dari tingkat rumah tangga sampai ke Desa.

Kades Belo Kecamatan Palibelo Akhmad Fansuri yang mendampingi Kanit Binkamsa Polres Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban harus dimulai dari kesadaran pribadi, keluarga, lingkungan dan desa.

"Mari kita ciptakan rasa kedamaian, keamanan dan ketertiban berawal dari diri pribadi, keluarga, lingkungan dan desa sehingga persoalan Kamtibmas bisa kita tekan melalui tanggung jawab bersama" tandas Akhmad Fansuri Kades Belo.

Polri merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari masyarakat, langkah-langkah presisi terus diupayakan oleh Polres Bima melalui pendekatan-pendekatan humanis agar bisa secara bersama-sama menekan angka kejahatan yang terjadi dalam masyarakat.

Kapolres Bima melalui Kanit Binkamsa Polres Bima dalam arahannya kepada peserta yang hadir menekankan pentingnya mengambil tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tanggung jawab keamanan dan ketertiban tidak hanya diletakan pada pundak Polri-TNI dan Pemerintah Desa, melainkan harus menjadi tanggung jawab semua pihak" ungkap Aiptu Ustaz Nazamudin.

"Kita harus menjaga generasi kita agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif, apalagi media informasi melalui HP sangat terbuka sehingga dibutuhkan keterlibatan kita semua untuk saling mengingatkan agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif" lanjutnya.

Selanjutnya beliau juga menghimbau agar selalu menjadikan Agama sebagai benteng dalam menghadapi kondisi zaman yang semakin canggih.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:983
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.906
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.120
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement