Artikel

DLH Bima dan Pemdes Belo Bangun Sinergitas Targetkan Taman Uma Me'e Jadi Taman Ramah Anak

08 Juli 2024 12:43:27  Administrator  191 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bima dalam upaya menjadikan Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Layak Anak, Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo melakukan koordinasi dan sinergitas dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima untuk mendukung Desa Belo Kecamatan Palibelo sebagai Desa Layak Anak di Kabupaten Bima.

Beberapa program dukungan sebagai capaian Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo menjadi Desa Layak Anak adalah adanya dukungan Regulasi berupa Perdes Perlindungan Anak, disamping itu Desa Belo juga tercatat sebagai desa Pioner untuk Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA). Dukungan kelembagaan juga seperti Forum Anak Desa (FAD), PATBM, GenRe dan lain-lain.

Daya dukung lain yang diperjuangkan oleh Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo adalah tersedianya sarana atau ruang terbuka ramah anak.

Kades Belo Kecamatan Palibelo Akhmad Fansuri dihadapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima pada hari ini Senin (8/7/2024) di Kantor DLH Kabupaten Bima paparkan tentang targetnya untuk menjadikan Taman Uma Me'e Desa Belo sebagai Taman Ramah Anak.

"Saya berharap dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima untuk bersinergi dengan memberikan kewenangan pengelolaan Taman Uma Me'e kepada Pemerintah Desa Belo untuk dijadikan sebagai Taman Ramah Anak di Desa Belo" Tandas Akhmad Fansuri.

Disamping itu Kades Belo juga paparkan terkait pengembangan ekonomi masyarakat melalui UMKM yang akan ditempatkan disekitar wilayah Taman Uma Me'e Desa Belo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima menyambut baik rencana Pemerintah Desa Belo.

"Saya apresiasi dan sambut baik inisiatif Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo untuk memanfaatkan taman sekaligus mengelola Taman Uma Me'e dijadikan sebagai Taman Ramah Anak" Tegas Jaidun, S.Hut. Kepala DLH Kabupaten Bima.

"Saya sudah lapor ke Pak Sekda juga dan tolong ditindaklanjuti lagi sama beliau, saya kira ini luar biasa sehingga sinergitas DLH dengan Pemerintah Desa Belo terus kita bangun bersama" lanjutnya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:976
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.899
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.135.124
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement