Artikel

Lautan Rimpu Ma Rimpa Warnai Pawai Budaya Hari Jadi Bima ke-384 di Palibelo

04 Juli 2024 11:12:26  Administrator  242 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Pawai Budaya dalam menyambut Hari Jadi Bima ke-384 Tahun 2024 pada hari Rabu (3/7/24) digelar secara serentak di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Kegiatan Pawai yang terpusat pada Kecamatan masing-masing ini memberi warna tersendiri dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan terpusat di Kantor Bupati Bima.

Tema yang diangkat pada Hari Jadi Bima ke-384 adalah Sinergi Menuju Bima RAMAH Yang Maju. Sub Tema : Terus Berkarya, Wujudkan Kabupaten Bima yang Maju 

Antusias masyarakat Kecamatan Palibelo untuk mengikuti pawai HJB seakan tidak bisa bendung. Lautan Rimpu dan pakaian adat Bima lainnya memadati seluruh badan jalan sepanjang titik star di Taman Uma Me'e Desa Belo sampai menuju Panggung Utama di depan Kantor Camat Palibelo.

12 Desa di Kecamatan Palibelo mengerahkan semua personalnya termasuk masyarakatnya untuk ikut bangga bersama dengan Dana Mbojo yang diperingati melalui Pawai HJB 384 ini, begitu pula dengan semua lembaga dan dinas turut ambil bagian menyemarakkan pawai ini.

Semua hasil bumi Palibelo diekspresikan dengan menampilkannya lengkap dengan kostumnya. Begitu pula tampilan ekspresi budaya Mbojo ditampilkan mulai dari Hadrah, tari-tarian, Pakaian Pengantin Adat Bima, Biola dan lainnya membuat suasana semakin semarak sepanjang perjalanan. Tidak terlepas penonton disepanjang jalan juga tidak kalah meriah ikut berbahagia menyaksikan Pawai HJB semari sekali-sekali meneriakkan Yel-yel "BIMA RAMAH" dan disambut dengan "YES, YES, YES"

Peserta Pawai Budaya Hari Jadi Bima ke-384 Tahun 2024 diterima oleh Camat Palibelo Muslim, S.SOS. M.AP bersama Sekda Bima, Kabag SDA Kabupaten Bima, Kepala PUPR Kabupaten Bima, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil VI, Kepala UPT Palibelo dan Kades se-Kecamatan Palibelo.

Selepas Pawai Budaya HJB dilakukan undian Door prize untuk menerima 4 buah Smart Phone Android yang salah satunya didapat oleh Kades Belo Akhmad Fansuri.

"Atas nama Bupati Bima dan Pemerintah Kecamatan Palibelo saya apresiasi dan Terima kasih atas keikutsertaan seluruh elemen yang ada di Kecamatan Palibelo yang telah memeriahkan Pawai Budaya Hari Jadi Bima ke-384 Tahun 2024"

Ungkap Camat Palibelo Muslim, S.S.OS. M.AP saat menerima kontingen Pawai di Panggung Utama di Depan Kantor Camat Palibelo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:847
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.770
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.51
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement