Artikel

Kades Belo-Palibelo Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lapak Desa Belo

11 Juli 2024 13:37:08  Administrator  179 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Dalam rangka pengembangan usaha ekonomi masyarakat di Desa Belo Kecamatan Palibelo, Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo telah merencanakan baik dalam RKPDesa maupun APBDesa Tahun Anggaran 2024 untuk kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat desa Belo melalui UMKM. Beberapa kegiatan dalam mendorong peningkatan pendapatan masyarakat dan Pendapatan Asli Desa melalui program Pembangunan Lapak Desa dan Pembangunan Depot Air Minum Desa Belo.
Untuk Tahap I (Pertama) Dana Desa Tahun Anggaran 2024 telah dianggarkan Rp. 115.000.000,- (Seratus Lima Belas Juta Rupiah) untuk pembangunan Lapak Desa.
Peletakan Batu Pertama pembangunan Lapak Desa Belo dilakukan oleh Kades Belo Akhmad Fansuri dan juga dihadiri oleh Ketua BPD Desa Belo Ainun Nadirah, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, Tim Pelaksana Kegiatan pada hari ini Kamis (11/7/2024)
Akhmad Fansuri Kades Belo saat Peletakan Batu Pertama di mulai berharap agar lapak yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh UMKM untuk peningkatan ekonominya.
"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya atas nama Pemerintah Desa Belo melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapak desa Belo dengan harapan memberikan manfaat yang positif bagi peningkatan ekonomi UMKM dan masyarakat pada umumnya" tandas Akhmad Fansuri Kades Belo.
Akhmad Fansuri juga menjelaskan pembangunan lapak ini dihajatkan untuk memberi ruang kepada masyarakat atau UMKM yang ada di Desa Belo agar bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi.
Lapak yang dibangun terdiri dari 7 Lokal yang didalamnya diisi dengan gerobak untuk jualan yang bertempat di samping Timur Bangunan Uma Me'e serta 2 Gerobak Kayu yang akan ditempatkan di pelataran depan Taman Uma Me'e.
"Insya Allah awal Agustus 2024 Lapak Desa Belo sudah mulai dimanfaatkan dengan harapan bisa memberikan nilai manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo pada umumnya" lanjut beliau.
Peletakan batu pertama pembangunan lapak juga dilanjutkan oleh Ketua BPD Desa Belo Ainun Nadirah, Babinkamtibmas dan Kepala Dusun Rato.
"Saya atas nama BPD Desa Belo berharap kepada Kepala Desa Belo melalui Tim Pelaksana Kegiatan agar betul-betul melaksanakan kegiatan sesuai dengan RAB bahkan kalau bisa ada pengembangannya sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM" ungkap Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.066
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.989
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.232
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement