Artikel

Ketua TP. PKK Desa Belo Palibelo Ambil Bagian Study Tiru di Desa Wisata Bangli Bali

09 Juni 2024 18:42:45  Administrator  159 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Rombongan pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Ketua TP. PKK Desa Se-Kabupaten Bima, Minggu (09/6/24) dilepas secara resmi oleh Bupati Bima untuk mengikuti Studi Tiru selama lima hari dari tanggal 09 Juni 2024 sampai dengan 13 Juni 2024 ke Kabupaten Bangli Provinsi Bali. Pelepasan berlangsung di halaman pendopo Bupati Bima.

Tidak ketinggalan Ketua TP. PKK Desa Belo dan desa-desa di Kecamatan Palibelo yang bergabung dengan rombongan TP. PKK Desa se-Kabupaten Bima juga dilepas untuk melakukan Studi Tiru selama 5 hari di Bangli Bali 

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP yang didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan, S.Pd, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kamaruddin, S.Sos, para Camat dan para Kabid Lingkup DPMD menyampaikan beberapa hal.

"Ibu-ibu adalah Duta Kabupaten Bima dan merupakan satu kesatuan dalam perjalanan ke Kabupaten Bangli provinsi Bali". 

Jaga kebersamaan dan nikmati perjalanan, karena tidak semua pengurus TP.PKK kabupaten/kota mendapatkan kesempatan melaksanakan Studi Tiru seperti ini". Ungkap Bupati dihadapan para peserta. 

Studi Tiru ini akan dilakukan pada salah satu desa yaitu Desa Penglipuran Kabupaten Bangli Denpasar-Bali yang merupakan salah satu Desa Wisata Terbaik yang ada di Indonesia. Penghargaan ini diberikan The World Tourism Organization (UNWTO) kepada 54 desa wisata di dunia pada 2023 yang meraih penghargaan best tourism villages merupakan pengakuan internasional terhadap kualitas desa wisata di Indonesia.

Desa Penglipuran juga berhasil menyabet beberapa penghargaan, di antaranya Kalpataru, Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) pada 2017, dan destinasi wisata ini masuk dalam Sustainable Destinations Top 100 versi Green Destinations Foundation.

Ketua TP PKK Desa Belo Kecamatan Palibelo Siti Nuraini, S.Pt. merasa bahwa study Tiru ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa dalam meningkatkan peran perempuan melalui PKK dalam memajukan Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bima.

"Suatu kehormatan bagi kami sebagai Ketua TP. PKK Desa untuk melakukan Studi Tiru tentang Progres TP. PKK Desa pada Desa Wisata Nasional di Desa Penglipuran Bangli, semoga nanti dapat kami implementasikan untuk kemajuan Desa Belo Kecamatan Palibelo pada khususnya" tandas Ketua TP. PKK Desa Belo Siti Nuraini, SPt.

"Saya juga mendapat amanat dari Kades Belo agar memanfaatkan waktu Study Tiru dengan mendapatkan pengetahuan baru untuk meningkatkan peran PKK dalam mendukung Program Pemerintah Desa Belo menuju Desa Wisata" tambahnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:964
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.887
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.51
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement