Artikel

Pawai Ta'aruf STQ 2024 Angkat Tema Wujudkan Generasi Qur'ani Melalui Budaya Maja Labo Dahu

30 Mei 2024 15:49:32  Administrator  152 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo menggelar Pawai Ta'aruf Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Belo yang ke-53 Tahun 2024 pada hari ini Rabu (29/5/2024) melibatkan semua unsur lapisan masyarakat Desa Belo. Dalam kesempatan itu peserta Pawai Ta'aruf yang terdiri dari seluruh Peserta STQ, TPQ, Lembaga Desa dan seluruh lapisan masyarakat Desa Belo yang dimeriahkan juga oleh grup Drumband SMANSA Palibelo. Tema yang diangkat kali ini adalah Wujudkan Generasi Qur'ani Melalui Budaya Maja Labo Dahu yang merupakan perwujudan dari upaya memperkuat budaya Bima dalam mengimplementasikan tentang kehidupan sosial yang Maja Labo Dahu.

Konsep Pawai Ta'aruf STQ Tingkat Desa Belo Kecamatan Palibelo ini mengkolaborasikan dengan pawai Rimpu sebagai simbul kebanggaan dan kehormatan wanita Bima dalam menggunakan Rimpu sebagai pakaian syar'i. Kegiatan Pawai Ta'aruf STQ Tingkat Desa Belo yang ke-53 Tahun 2024 ini memang mempunyai konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Titik star dimulai dari Taman Uma Me'e Desa Belo menuju arena STQ dengan melewati gang dan perkampungan warga. 

Kades Belo Akhmad Fansuri yang mendampingi Peserta pawai Ta'aruf menyampaikan rasa bangganya terhadap keterlibatan semua lapisan masyarakat dalam pawai kali ini.

"Pawai kali ini memang beda karena kami kolaborasikan dengan Pawai Rimpu sehingga keterlibatan masyarakat sangatlah banyak, untuk itu saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat" ungkap Akhmad Fansuri disela-sela pawai berjalan.

Antusias masyarakat bukan saja pada keterlibatan dalam pawai ta'aruf melainkan disepanjang jalan dan gang ikut memberikan support terhadap kegiatan dimaksud.

"Kami bangga dengan Pemerintah Desa Belo yang mengkolaborasikan pawai ta'aruf dengan Pawai Rimpu pada pada STQ Tingkat Desa Belo Tahun ini" tandas Fuziah salah seorang peserta perwakilan ibu-ibu.

Gelombang rimpu Mbojo sangat terasa mengingatkan kehidupan wanita Mbojo dimasa lalu, budaya rimpu menjadi kebanggaan dari wanita Mbojo.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:868
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.791
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.135.101
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement