Artikel

Pemdes Belo Akan Lakukan Study Tiru Tata Kelola Pemerintahan Desa Melalui SID di Rarang Selatan Lombok Timur

17 Mei 2024 17:06:10  Administrator  222 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima akan segera melakukan Study Tiru tentang Tata Kelola Pemerintahan Desa Melalui SIstim Informasi Desa (SID) di Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini tentunya dimaksudkan agar Pengelolaan Sistim Informasi Desa (SID) dapat membantu dalam tata kelola pemerintahan di desa sekaligus media layanan dan informasi desa.

Kades Belo Akhmad Fansuri memilih Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur karena progres pemanfaatan SID di Desa Rarang memberikan kontribusi yang baik bagi pengembangan desa kedepannya.

"Kami akan melakukan Study Tiru di Desa Rarang Selatan sebagai upaya penyempurnaan layanan dan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik lagi" tandas Akhmad Fansuri.

"Insya Allah kegiatannya akan kami laksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2024" lanjutnya.

Ditanya tentang hal yang paling menarik dari pengelolaan SID di Desa Rarang Selatan, Kades Belo menyampaikan bahwa di Desa Rarang Selatan mempunyai satu sistim layanan yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat dan mempunyai ruang Command Center untuk pengendalian semua informasi dan layanan di tingkat Pemerintahan Desa.

"Semoga Study Tiru nanti dapat memberikan inspirasi bagi Desa Belo Kecamatan Palibelo untuk membangun sistim layanan yang sempurna melalui Sistim Informasi Desa (SID)" harap Akhmad Fansuri.

Kades Rarang Selatan Kecamatan Terara Herman Jayadi, S.Pd yang dihubungi melalui telepon menyatakan kesiapannya untuk menerima Pemerintah Desa Belo-Palibelo.

"Kami sangat senang dengan kehadiran Kades Belo dan Timnya untuk melakukan Study Tiru tentang SID di Desa Rarang Selatan, semoga ini bisa sama-sama memberikan manfaat untuk pengembangan desa yang lebih baik" ungkap Herman Jayadi, S.Pd

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:957
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.880
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.124
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement