Artikel

Posyandu Layani PMT Untuk Cegah Stunting dan Ibu Hamil Kek di Desa Belo-Palibelo

20 April 2024 16:42:06  Administrator  270 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo melalui Posyandu Asparagus dan Posyandu Anggrek terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan stunting, Ibu Hamil Kek. Gerakan secara masif dilakukan melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Penyuluhan serta Layanan Posyandu di Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Pemberian makanan tambahan untuk Anak-anak yang terindikasi stunting, Ibu Hamil Kek serta lansia dilakukan hari ini Sabtu (20/4/2024) yang terpusat pada Posyandu Asparagus dan Posyandu. 

Kegiatan yang dihadiri Kades Belo Akhmad Fansuri, Petugas Gizi Puskesmas Palibelo, Pokja Posyandu, Kader Posyandu dan peserta posyandu yang terindikasi stunting, Ibu Kek dan Lansia.

"Saya berharap agar kita terus bisa menekan angka stunting dan Ibu hamil Kek melalui kebiasaan hidup sehat dengan menjaga pola makan yang sehat, lingkungan sehat serta selalu datang ke Posyandu untuk melakukan pemeriksaan" tandas Akhmad Fansuri saat memberikan pengantar yang dilanjutkan dengan penyerahan PMT pada peserta yang hadir.

"Pencegahan Stunting harus dilakukan secara konvergensi dengan melibatkan semua stakeholder agar kita bisa terbebas dari Stunting" tambah Akhmad Fansuri.

Posyandu di Desa Belo merupakan Posyandu Keluarga yang akan menangani seluruh unsur keluarga mulai dari Balita, bayi, remaja, Catin, Ibu Hamil, lansia dan masyarakat lainnya.

Data menunjukan bahwa stunting dan indikasi stunting serta Ibu Hamil Kek mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan keberhasilan dari Pemerintah Desa Belo melalui Posyandu Asparagus dan Anggrek.

Dukungan anggaran melalui APBDes untuk bidang Kesehatan dan lebih khusus untuk pencegahan dan penanganan stunting terus menjadi perioritas bagi pemerintah Desa Belo, hal ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo dalam pencegahan dan penanganan stunting di Desa Belo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:863
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.786
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.244.183
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement