Artikel

Pemdes Belo-Palibelo Gapai Impian Jadikan Desa Cantik (Cinta Statistik) di Kabupaten Bima

17 April 2024 17:49:06  Administrator  253 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bima NTB menyambangi Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari ini Rabu (17/4/2024) dalam pengembangan Desa Belo menjadi Desa Cinta Statistik (Cantik). Pihak BPS Kabupaten Bima telah mengkoordinasikan dengan DPMDes Kabupaten Bima terkait dengan kesiapan desa untuk menjadi Desa Cantik yang merupakan bagian dari Program dan Pembinaan yang akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bima.

Terkait dengan itu berdasarkan hasil pantauan DPMDes Kabupaten Bima melalui Kabid Pemdes, Desa Belo Kecamatan Palibelo adalah salah satu Desa yang mempunyai kesiapan baik dari sumber daya manusia, penganggaran termasuk inovasinya untuk peningkatan layanan bagi masyarakat desa.

Akhmad Fansuri Kades Belo-Palibelo mengharapkan agar target desa membangun sistim data yang baik untuk perencanaan dan penganggaran di desa dapat diwujudkan melalui Desa Cantik (Cinta Statistik) bisa diwujudkan ditahun 2024 ini.

"Mudahan tahun 2024 ini target Desa Cantik dapat kita wujudkan agar semua kebijakan perencanaan dan penganggaran di Desa berbasis data dan statistik" ungkap Akhmad Fansuri.

"Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bima adalah bagian kemitraan yang bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan Desa Belo menjadi Desa Cantik untuk itu kami sangat bangga dan terima kasih apabila program Desa Cantik ini bisa dilaksanakan di Desa Belo Kecamatan Palibelo" lanjut beliau.

Desa Belo-Palibelo memang telah menoreh prestasi dalam membangun sistim pelayanan melalui PLANiT-D yaitu sistim layanan terpadu bagi masyarakat di desa. Sistim layanan yang mudah dan cepat tentunya didukung oleh kesiapan sumber daya manusia yang memadai disamping itu adanya elaborasi layanan baik terkait layanan administrasi umum, layanan Adminduk, data Kependudukan, Data Kemiskinan (SIKS-NG), SDGs, SIP dan lainnya yang bisa diakses dalam satu ruangan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.080
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.003
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.116
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement