Artikel

KKN Terpadu Poltekkes Kemenkes Mataram Lakukan MMD Renja di Desa Belo-Palibelo

07 Maret 2024 17:27:46  Administrator  221 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Mahasiswa KKN Terpadu Kemenkes Mataram Tahun 2024 di Desa Belo Kecamatan Palibelo agendakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) pada hari ini Kamis (7/3/2024) di Aula Kantor Desa Belo yang dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan Poltekkes Kemenkes Mataram, Kades Belo, Sekdes Belo dan perangkat desa, Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Babintribum, PKK, Posyandu, Kadus, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya Dosen Pembimbing Lapangan KKN Poltekkes Kemenkes Mataram menekankankan bahwa KKN ini adalah suatu proses pendidikan yang harus dilewati dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat di Desa. KKN Poltekkes Kemenkes Mataram 2024 di Desa Belo Kecamatan Palibelo akan berlangsung sejak tanggal 05 - 23 Maret 2024.

"Ini adalah bentuk pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram sehingga KKN ini lebih fokus kepada langkah-langkah pencegahan dan penanganan stunting serta penyakit tidak menular melalui penyuluhan, edukasi dan kegiatan sosial lainnya di Desa Belo".Ungkap Muhtar, S.Kep. Ns. M.Kep Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)

Akhmad Fansuri Kades Belo juga menekankan pentingnya melakukan langkah-langkah konvergensi untuk penanganan dan pencegahan stunting dan penyakit tidak menular di Desa Belo

"Langkah konvergensi adalah menjadi bagian terpenting dalam memaksimalkan peran dalam penanganan dan pencegahan stunting di Desa Belo termasuk dengan adanya mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram" tandas Akhmad Fansuri.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Mataram yang mengirim mahasiswa KKN untuk bersama-sama dengan pemerintah desa dalam pencegahan dan penanganan stunting serta penyakit tidak menular di Desa Belo 

Penyampaian rencana kerja KKN Poltekkes Kemenkes Mataram disampaikan oleh Ketua Posko KKN Fauqi Ifaldin diantaranya adalah senam bersama, Penyuluhan dan edukasi serta pemeriksaan kesehatan, kegiatan sosial yang mendukung peningkatan kesehatan masyarakat didesa Belo-Palibelo.

Adapun nama-nama peserta KKN Poltekkes Kemenkes Mataram Tahun 2024 di Desa Belo-Palibelo adalah Fauqi Ifaldin, Intan Cahayandari, Putriana Sagitha, Ardiansyah, Muhammad Fahri, Mutiara, Lasmi Susiyanti, Radhiatul Umsonia, Wulandari, Dian Ramadhani, Zahra Shanra, Ilma Amalia dan Yayan Suryani.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan sekaligus diinformasikan besok hari Jumat (8/3/2024) jam 07.00 WITA akan dilakukan senam sehat bersama di halaman Kantor Desa Belo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.204
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.127
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.79.6
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement