Artikel

KKN Poltekkes Kemenkes Mataram Lakukan Screening PTM Pada Warga Desa Belo

10 Maret 2024 12:37:46  Administrator  208 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram 2024 melakukan agenda kegiatan Layanan Kesehatan Masyarakat Desa Belo dengan Screening PTM pada hari ini Minggu (10/3/2024) di Halaman Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo. Kegiatan yang melibatkan semua anggota Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram yang juga dihadiri oleh Kades Belo Akhmad Fansuri, Sekdes Belo Ahmad Ahamid, S.Sos, Ketua BPD Ainun Nadirah. 

Layanan Kesehatan dengan Screening PTM Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram hari fokus pada pemeriksaan Tensi, GDS, Asam Urat dan Kolesterol. Jumlah layanan yang dilakukan sebanyak 62 orang. Untuk lansia sebanyak 29 orang. 

"Dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan ada beberapa yang kami temui mengidap Hipertensi dan Diabetes Melitus dan itupun hanya terjadi pada Lansia" ungkap Yayan Suryani salah seorang Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram yang juga sebagai tenaga kesehatan yang sedang mengabdi di Puskesmas Bolo.

Akhmad Fansuri Kades Belo ungkapkan rasa terima kasih atas layanan kesehatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram.

"Atas nama Pemerintah Desa Belo saya ucapkan terima kasih atas layanan Screening PTM yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram sehingga masyarakat Desa Belo dapat mengetahui kondisi kesehatannya" tandas Akhmad Fansuri.

Salah seorang lansia yang enggan disebut namanya ditemui setelah pemeriksaan dilakukan merasa senang karena layanan pemeriksaannya dapat memberikan informasi terkait kesehatannya.

"Saya senang karena dapat memeriksakan kesehatan cukup di Kantor Desa dan saya juga dikasi Vitamin, untuk itu saya ucapkan terima kasih pada anak-anak KKN dan Kades Belo" ungkapnya dengan senyum.

red.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.096
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.019
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.146
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement