Artikel

UTS Sosialisasi Program Pasca Sarjana Manajemen Inovasi Kepada Kades dan Sekdes Se-Kabupaten Bima

06 Januari 2024 13:54:06  Administrator  225 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dr. Ahmad Yamin, SH. MH dan Dr. Umar, M.Pd Sekretaris Program Pasca Sarjana menggelar Sosialisasi Program Magister Manajemen Inovasi (M.Inov) di Aula Kantor DPMDes Kabupaten Bima pada hari ini Sabtu (06/01/2024) yang turut dihadiri Kepala DPMDes Kab. Bima yang diwakili oleh Ihwan Budiman, S.Sos., M.Ap Kabid Sosbud DPMDes Kab. Bima, Rahmawati Sadatul Ummy, ST,. M.M.Inov. , Ketua Forum Kades Kab. Bima, seluruh Kades dan Sekdes di Kabupaten Bima

Sekolah Pascasarjana Program Studi Magister Manajemen Inovasi Universitas Teknologi Sumbawa terus berkembang untuk bisa mencetak calon-calon enterpreneur baru sesuai tuntutan dunia usaha dan sektor publik saat ini. Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 9127/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/VI/2021, Prodi Magister Manajemen Inovasi SPS-UTS telah terakreditasi dengan peringkat Akreditasi Baik (B). Prodi Magister Manajemen Inovasi SPS-UTS merupakan program studi pertama di Indonesia dan multidisipliner serta hanya ada di Universitas Teknologi Sumbawa.

Ihwan Budiman, S.Sos., M.Ap Kabid Sosbud DPMDes Kab. Bima yang mewakili Kadis DPMDes menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya acara sosialisasi ini.

"Terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan kami sangat percaya bahwa pengelolaan Desa itu akan lebih maju apabila didukung oleh sumberdaya yang mumpuni yang dimiliki oleh seluruh perangkat desa utamanya adalah Kades dan Sekdes" ungkap Kabid Sosbud DPMDes Kabupaten Bima.

Dalam Sosialisasinya Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Dr. Ahmad Yamin, SH. MH menekankan bahwa Fungsi dan Tugas dari Kades dan Sekdes itu sangatlah kompleks maka perlu adanya peningkatan kualitas SDM. 

"Seluruh persoalan itu tertumpu pada desa oleh sebab itu Kades terkadang menangani tiga lembaga sekaligus (eksekutif, legislatif dan yudikatif) maka diperlukan sumber daya aparat perintah desa yang memadai dengan memiliki kualitas pendidikan yang baik" tandas Dr. Ahmad Yamin, SH. MH.

Metode perkuliahan Campuran of line dan on line Hari Sabtu dan Minggu. Jumlah 39 SKS Untuk 3 semester dan akhirnya akan mendapat gelar Pasca Sarjana M.Inov

Akhmad Fansuri Kades Belo Palibelo dalam acara dialogis berharap agar Perintah Daerah Kabupaten Bima melalui DPMDes Kab. Bima bisa mendorong melalui Kebijakan Anggaran di Desa agar diberi ruang untuk peningkatan kapasitas dan SDM perangkat Desa utamanya Kades dan Sekdes agar penganggaran peningkatan Kapasitas Pemdes bisa diarahkan untuk jenjang pendidikan S 1 maupun Pasca Sarjana.

"Kemajuan sebuah desa sangat bergantung kepada kemampuan Kepala Desa dan Perangkatnya dalam pengelolaan desa untuk menuju kemajuan dan kemandirian, maka dipandang perlu adanya dukungan kebijakan anggaran terkait perkuat jenjang pendidikannya baik S1 maupun S2" ungkap Akhmad Fansuri sembari mendapatkan dukungan dari Kades dan Sekdes peserta sosialisasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:871
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.794
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.35.20
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement