Artikel

Disdukcapil Bima Lakukan Aktivasi Inovasi Biduk Desa Palang Dosa di PLANiT-D Desa Belo-Palibelo

06 September 2023 12:28:32  Administrator  148 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima telah melahirkan Inovasi Pelayanan Baru yaitu Inovasi Biduk Desa Palang Dosa (Bina Kependudukan Desa Melalui Pencetakan Langsung Dokumen Adminduk di Desa). Konsep Inovasi ini adalah kolaborasi Dinas Dukcapil dengan Desa untuk memberikan pelayanan langsung di desa setiap hari kerja. 

Menindaklanjuti penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Uji Coba Penerapan Inovasi Biduk Desa Palang Dosa antara Dinas Dukcapil Kabupaten Bima dengan Pemerintah desa, maka pada hari ini Rabu, (6/9/2023) dilakukan aktivasi Pelayanan Baru yaitu Inovasi Biduk Desa Palang Dosa (Bina Kependudukan Desa Melalui Pencetakan Langsung Dokumen Adminduk di Desa) di ruang PLANiT-D Desa Belo Kecamatan Palibelo. Hadir dalam kegiatan tersebut yang mewakili Dinas Dukcapil Kabupaten Bima adalah Muhammad Ahyar, SP., M.Si. (Kabid. Pelayanan Pendaftaran Penduduk) dan 

Muhammad Amin, ST., M.Eng (Jafung Muda ADB Bidang PIAK).

Dalam keterangannya Muhammad Ahyar, SP., M.Si. menegaskan bahwa Inovasi Biduk Desa Palang Dosa ini adalah salah satu bentuk inovasi layanan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di desa 

"Inovasi Pelayanan Baru melalui Biduk Desa Palang Dosa ini adalah salah satu solusi dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di desa yang dilakukan oleh Disdukcapil Kabupaten Bima" tandas Muhammad Ahyar, SP., M.Si.

"Kami sudah tanam aplikasi Siak dan segera kami kirimkan operatornya di Desa Belo untuk membantu pencepatan kepemilikan Adminduk masyarakat desa Belo-Palibelo" lanjutnya 

Kades Belo Akhmad Fansuri yang mendampingi Tim saat itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Desa Belo sebagai salah satu dari 18 Desa Percontohan di Kabupaten Bima untuk Penerapan Inovasi Biduk Desa Palang Dosa.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo ucapkan terima kasih atas kepercayaan diberikan kepada kami untuk menerapkan Inovasi Biduk Desa Palang Dosa sehingga pengurusan Adminduk warga hanya dilakukan di Kantor Desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri.

Sembari berharap kepada seluruh masyarakat Desa Belo agar memanfaatkan kemudahan layanan Adminduk ini di Ruang PLANiT-D Desa Belo yang difasilitasi oleh Operator dari Disdukcapil Bima pada setiap hari kerja dan tanpa biaya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.052
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.975
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.72
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement