Artikel

Pemdes Belo Bentuk Bank Darah Sejiwa Desa Belo Untuk Galang Donor Darah Warga

22 September 2023 10:42:05  Administrator  154 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo- Dalam rangka membangun desa sehat di desa Belo Kecamatan Palibelo dan untuk membantu masyarakat Desa Belo dalam mengantisipasi kekurangan pasokan darah untuk pada pasien yang membutuh donor darah, maka pemerintah Desa Belo melakukan upaya inovasi dengan membentuk Bank Darah Sejiwa Desa Belo.

Bank Darah Sejiwa Desa Belo Kecamatan Palibelo ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Desa Belo yang diketuai oleh Ikhsan, SH berdasarkan hasil rapat yang digelar pada hari Jumat (22/9/2023) bertempat di Aula Kantor Desa Belo yang dihadiri oleh seluruh perangkat desa, Ketua dan Anggota BPD, PKK dan tokoh masyarakat.

Kades Belo Akhmad Fansuri pada paparannya menyampaikan bahwa Bank Darah Sejiwa Desa Belo adalah salah satu inovasi sehat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

"Langkah inovasi sehat dengan membentuk Bank Darah Sejiwa Desa Belo dimaksudkan untuk membantu menggalang darah untuk didonorkan pada masyarakat desa Belo yang membutuhkan donor darah saat perawatan di Rumah Sakit" Ungkap Akhmad Fansuri 

Langkah Kades Inovatif Akhmad Fansuri ini mendapat respon yang cukup baik dari peserta karena bagian dari kerja sosial untuk membantu orang yang sakit 

"Saya apresiasi inovasi dan kreatifitas Kades Belo dengan membentuk Bank Darah Sejiwa Desa Belo, hal ini tentunya memberikan manfaat yang luar biaasa untuk membantu kekurangan darah warga desa Belo yang membutuhkan donor di Rumah Sakit" ungkap Ikhsan, SH selaku Ketua Bank Darah Sejiwa Desa Belo.

Bank Darah Sejiwa Desa Belo ini akan menggalang komitmen bersama masyarakat menggalang kesiapan untuk mau mendonorkan darahnya pada saat dibutuhkan.

"Kami berharap kepada masyarakat secara suka rela bisa terlibat dalam ikut membantu masyarakat kita yang membutuhkan donor darah dan mudahan kerja sosial ini mendapatkan nilai ibadah" ungkap Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.190
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.113
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.43.29
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement