Artikel

Pemdes Belo Genjot Infrastruktur Penunjang Peningkatan Ekonomi Petani Tambak

21 September 2023 12:57:38  Administrator  136 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo- Dalam rangka peningkatan pendapatan dan ekonomi masyarakat petani khususnya Tani Tambak di Desa Belo Kecamatan Palibelo dengan luas areal lebih dari 100 Ha, Dibawah kepemimpinan Kades Belo Akhmad Fansuri pada tahun 2023 ini memperjuangkan peningkatan pendapatan petani tambak melalui pembangunan beberapa infrastruktur pendukung melalui program pusat lewat dinas Perikanan dan Kelautan dan Pemerintah Kabupaten Bima.

Diantaranya adalah pembukaan akses jalan tani tambak dalam rangka mempermudah petani garam dalam pengangkutan hasil garam sehingga nilai harga garam stabil dan biaya-biaya lainnya bisa diminimalisir. Begitu juga dengan pembangunan jaringan irigasi tambak yaitu untuk mempermudah jalur irigasi air untuk kebutuhan tambak bandeng maupun garam. Disamping itu juga akan dilakukan peningkatan jalan melalui sertu jalan tambak menuju jalan negara tentunya inipun memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani tambak.

Akhmad Fansuri Kades Belo yang dihubungi wartadesabelopalibelo menyampaikan bahwa program pembangunan infrastruktur di Areal tambak Desa Belo Kecamatan Palibelo ini adalah hasil komunikasi pemdes Belo melalui Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Kades Belo yang telah menghadirkan program untuk infrastruk jalan, sertu dan saluran irigasi tambak karena memberikan kemudahan bagi kami petani tambak dalam memproduksi dan menjual garam lebih gampang dengan harga yang stabil" ungkap petani tambak garam yang tidak mau disebut identitasnya.

"Sebelumnya garam kami gak ada yang beli bahkan harganya sangat murah karena tidak ada jalan tetapi sekarang harga garam sudah bagus dan dekat dengan jalan untuk pengangkutan/muat garam" tambah Jafar yang juga petani tambak garam.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.201
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.124
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.78
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement