Artikel

Akhmad Fansuri Sampaikan Laporan Realisasi RKPDes Pada Musdes RKPDes Tahun 2024

19 September 2023 18:55:39  Administrator  125 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo- Musyawarah Desa (Musdes) Perencanaan Pembangunan Tahun Desa Tahun 2024 digelar di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari ini Selasa (19/9/2023). Musyawarah Desa yang digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dihadiri juga oleh Camat Palibelo Kumara Jaya, SSTP.M.Si, Kepala Desa Belo, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Babintribum, Kadus, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan unsur lembaga desa seperti PKK, LPMD, Posyandu dan lainnya.

Camat Palibelo dalam sambutannya menekankan agar Musyawarah Desa RKPDes yang dihelat oleh BPD Desa Belo Kecamatan Palibelo adalah ruang bagi semua pihak untuk ikut terlibat dalam proses perencanaan pembangunan tahun desa untuk tahun anggaran 2024.

"Musyawarah Desa adalah ruang bagi kita semua untuk ikut terlibat dalam proses perencanaan pembangunan Tahunan Desa (RKPDes) sehingga diharapkan hasil Musdes ini akan dijadikan acuan dalam penyusunan RKPDes Tahun 2024" tandas Kumara Jaya, SSTP. M.Si. yang sekaligus membuka secara resmi Pelaksanaan Musyawarah Desa RKPDes Tahun 2024. Kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Realisasi RKPDes/APBDes 2022 maupun RKPDes/APBDes 2023 berjalan disampaikan oleh Kades Belo Akhmad Fansuri. Selanjutnya mengukuhkan Tim Penyusun RKPDes 2024 yang telah dipilih secara musyawarah yang diketuai oleh Ahmad Ahamid, S.Sos Sekdes Belo.

"Realisasi RKPDes/APBDes 2022 mencapai 100% dan untuk 2023 sudah direalisasikan untuk Tahap I dan II yang juga telah dilakukan Monev oleh PTPD Kecamatan Palibelo, disamping itu capaian Pemdes Belo terhadap Alokasi Dana melalui program Pusat, Propinsi dan Kabupaten mencapai angka 1 Miliyar lebih sedangkan ditahun 2023 sudah mencapai 800 Juta Rupiah" jelas Akhmad Fansuri.

Dalam Musdes ini BPD Desa Belo telah menetapkan Panitia Pelaksana Musdes untuk mengatur agenda Musdes.

"Kami telah membentuk dan menetapkan Panitia Pelaksana Musdes yang akan mengatur rangkaian acara Musdes dan Saya atas nama BPD Desa Belo sangat apresiasi terhadap pelaksanaan pembangunan di desa Belo baik dalam RKPDes/APBDes 2022 maupun RKPDes/APBDes 2023 berjalan walaupun ada sedikit catatan" ungkap Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo saat penyampaian Pandangan BPD Desa Belo terhadap realisasi RKPDes/APBDes 2022 maupun RKPDes/APBDes 2023 berjalan.

Dari hasil Musdes disepakati tentang pembetukan tim Penyusun RKPDes 2024 terdiri dari 7 orang dan selanjutnya dilakukan penggalian aspirasi kepada peserta Musdes yang meliputi bidang Pemerintahan Desa, Bidang Pembangunan, Bidang Pemberdayaan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan serta Keadaan mendesa/darurat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:952
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.875
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.34.62
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement