Artikel

PTPD Kecamatan Palibelo Lakukan Monev Dana Desa Tahap I dan II Tahun 2023 di Desa Belo

14 September 2023 16:18:33  Administrator  162 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo-Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan dana desa Tahap I dan II Tahun Anggaran 2023 berlangsung di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari ini Kamis (14/9/2023). Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan oleh Tim Monev PTPD Kecamatan Palibelo sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh Kabupaten Bima melalui Bupati Bima berdasarkan Perbub No. 09 Tahun 2016 tentang Pemberian sebagian Kewenangan Kepada Kecamatan untuk melakukan Monev terhadap perkembangan pelaksanaan Anggaran Dana Desa pada setiap Desa.

Sesuai dengan jadwal bahwa Desa Belo merupakan hari kedua pelaksanaan Monev dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Palibelo.

Kades Belo Kecamatan Palibelo Akhmad Fansuri dalam pengantarnya bahwa Monev adalah bagaian dari langkah pembinaan yang dilakukan secara berkala kepada Desa terhadap pelaksanaan Anggaran Dana Desa.

"Monev adalah bagian dari langkah pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Palibelo melalui PTPD dan atau Tim Monev dalam memastikan pelaksanaan Dana. Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku";tandas Akhmad Fansuri.

"Pelaksanaan Dana Desa Tahap I dan II Tahun Anggaran 2023 telah kami realisasikan semuanya dan kelengkapan dokumennyapun telah kami siapkan semuanya" lanjutnya.

Tim Monev di Desa Belo dipimpin oleh Muslim, S.Sos. M.Ap didampingi oleh Irwan, SE, M. Tajudin, ST, Sidik, SE, Sri Indrawati, ST, Alimin, SH, Maulidan Ulfa, S.Sos dan juga Pendamping Desa.

"Saya atas nama Camat Palibelo dan Ketua Tim Monev menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Belo yang telah melaksanakan semua kegiatan Dana Desa Tahap I dan II Tahun Anggaran 2023 termasuk menyempurnakan semua dokumen" ungkap Muslim, S.Sos. M.AP dalam sambutannya.

Monev juga dihadiri oleh Perangkat Desa Belo, Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babintribum dan unsur lembaga desa lainnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:937
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.860
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.78.87
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement