Artikel

Pemdes Belo targetkan Penuhi Layanan Dasar Bagi Masyarakat Miskin

14 Agustus 2023 19:54:40  Administrator  145 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Pemerintah Desa Belo yang dikawal oleh Kades Akhmad Fansuri kembali menargetkan untuk penuhi layanan dasar masyarakat terutama masyarakat miskin yang ada di Desa Belo Kecamatan Palibelo. Program layanan dasar seperti listrik gratis bagi masyarakat miskin akan segera dieksekusi melalui program CSR sebanyak 17 warga miskin penerima manfaat untuk tahun 2023. Ditambah lagi adanya program Sanitasi/MCK bagi masyarakat miskin melalui program PUPR melalui dana DAK tahun 2024.

Akhmad Fansuri Kades Belo yang meninjau lokasi pembukaan jalan tani Desa Belo pada Minggu (13/8/2023) menegaskan bahwa layanan dasar bagi masyarakat miskin di Desa Belo menjadi perioritas dalam membangun desa.

"Layanan dasar bagi masyarakat miskin seperti sanitasi/MCK, listrik, kesehatan termasuk akses jalan tani masyarakat di desa menjadi hal yang perioritas untuk terus diperjuangkan" ungkap Akhmad Fansuri.

Beberapa kegiatan yang sedang dilakukan di Desa Belo Kecamatan Palibelo dalam menunjang penguatan ekonomi masyarakat pertanian maupun tambak adalah dengan membangun jalan tani di So Nonu Desa Belo untuk anggaran tahun 2023, irigasi tersier untuk dua paket pekerjaan sepanjang 500 meter yang merupakan program PG3KI-BWS Tahun anggaran 2023. Kegiatan ini tentunya untuk mempermudah akses pengairan bagi petani di areal pertanian. 

Disamping itu juga untuk mempermudah akses bagi petani garam di Desa Belo maka dilaksanakan peningkatan kapasitas jalan tani tambak dan irigasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan tahun anggaran 2023 tengah dilakukan.

"Semua kegiatan yang dilakukan didesa Belo tentunya hasil komunikasi dan Koordinasi Pemerintah Desa Belo dengan beberapa dinas terkait baik melalui APBD II, APBD I bahkan APBN" tambah Kades Belo.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:930
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.853
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.72
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement