Artikel

Signal Market Poltekkes Kemenkes Mataram untuk Penanganan dan Pencegahan Stunting di Desa Belo-Palibelo

17 Juli 2023 20:04:44  Administrator  189 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo

Kegiatan yang bertajuk Signal Market Produk-Produk PUI-PK Poltekkes Mataram untuk Penanganan dan Pencegahan Stunting di Desa Belo Kecamatan Palibelo digelar hari ini (17/7/2023) di Aula Kantor Desa Belo-Palibelo.

Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Poltekes Mataram yang diwakili oleh Wadir I , Team PUI-PK, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Mentor UMKM Dinas Koperasi, Ketua TP PKK Kecamatan Palibelo, Kepala KPM Palibelo, Kades Belo, BPD Desa Belo, Babinkamtibmas, PKK Desa Belo, Kader Posyandu Desa Belo, Ibu-ibu Kek, Anak terindikasi dan Stunting serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Direktur Poltekkes Mataram yang diwakili oleh Wakil Direktur (Wadir I) Ni Putu Karunia Ekayani, SST, M.Kes. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Belo atas dukungannya sehingga bisa terlaksana kegiatan Signal Market ini.

"Signal Market PUI-PK Kemenkes dimaksudkan untuk mensosialisasikan penerapan Gizi melalui produk-produk UMKM agar memanfaatkan potensi lokal untuk penanganan dan pencegahan stunting di Desa maupun Kabupaten" ungkap Ni Putu Karunia Ekayani, SST. M.Kes.

Lebih lanjut beliau menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat desa Belo dan Kabupaten Bima pada umumnya.

Rika Kumara Jaya selaku Ketua TP PKK Kecamatan Palibelo juga dalam arahannya agar peserta terutama Kader PKK, Kader Posyandu dan Ibu-ibu Kek dan orang tua anak terindikasi dan stunting bisa menyerap materi tentang pemanfaatan bahan lokal untuk menu gizi bagi penanganan dan pencegahan stunting di Desa Belo.

Kegiatan inti dari Signal Market Produk-produk PUI-PK Poltekkes Kemenkes Mataram ini dilakukan sosialisasi dan demo masak dari bahan-bahan lokal untuk makanan gizi bagi masyarakat pada umumnya dan bagi Ibu Kek, Terindikasi Stunting dan Stunting pada khususnya. Produk-produk dimaksud adalah produk-produk inovasi PUI-PK Poltekkes Kemenkes Mataram dsn dipandu langsung oleh Lektor Kepala (JF) Dr. Made Darawati, S.TP, M.Sc.

Kades Belo Akhmad Fansuri menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Konvergensi Stunting untuk langkah penanganan dan pencegahan stunting di Desa Belo.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Belo menyampaikan penghargaan terima kasih kepada Poltekkes Mataram atas kegiatan ini dalam membantu pemerintah Desa Belo dalam penanganan dan Pencegahan Stunting di Desa" ungkap Akhmad Fansuri.

red.@f

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.018
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.941
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.43.206
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement