Artikel

SPIRITUAL CAMP SMANSALIBEL GELAR MALAM RENUNGAN UNTUK PESERTA DIDIK

16 Juli 2023 08:59:26  Administrator  143 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo Sebagai sekolah menengah atas yang berkomitmen dalam menjaga akhlak dan moral peserta didik, SMA Negeri 1 Palibelo melaksanakan program Spiritual Camp, bertujuan untuk membina karakter peserta didik untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya serta kemampuan dalam berprestasi yang terus berkelanjutan. 

Acara ini berlangsung 3 Hari yang diikuti oleh 185 peserta didik. kegiatan Spiritual Camp di SMA Negeri 1 Palibelo di hadiri langsung oleh bapak Kepala Sekolah M Junanda , bapak Pembina SMA Negeri 1 palibelo Serta Organisasi siswa .

Kegiatan Spiritual Camp telah diawali dengan sholat, zikir dan doa (istighosah) berjamaah di Musala SMA N 1 palibelo Sabtu (15/7/2023).

Kepala SMAN 1 Palibelo M Junanda menegaskan, kegiatan Spiritual Dan Doa ( istighosah) merupakan keharusan seorang hamba sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai umat beragama, doa merupakan bagian penting dalam hidup. Semua kesuksesan bisa kita raih, semua karena kehendak dan ridho Tuhan Yang Maha Esa,” terang M. Junanda 

Junanda menambahkan, kecerdasan emosional peserta didik bisa diberikan melalui sentuhan spiritual, salah satunya melalui kegiatan renungan.

Renungan diawali dengan proses pendalaman emosional yang dimotori langsung oleh Akhmad Fansuri Kades Belo-Palibelo 

Akhmad Fansuri pada kegiatan renungan menggali emosional terdalam dari peserta didik untuk lebih memahami dirinya, keluarganya, lingkungannya dan tempat dia menempuh pendidikan dan berharap agar seluruh peserta didik SMAN 1 Palibelo mempunya kemampuan kecerdasan emosional, berprestasi dan selalu dalam lindungan Allah SWT. (Red).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:882
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.805
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.223.45
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement