Artikel

Pemdes Belo Genjot Penurunan Angka Stunting dan Ibu Kek Melalui Layanan Posyandu

15 Juli 2023 14:21:44  Administrator  149 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo Upaya penurunan angka stunting di Desa Belo Kecamatan Palibelo terus digenjot melalui layanan pada tingkat Posyandu. Kegiatan ini tentunya menjadi kegiatan prioritas bidang kesehatan melalui RKPDes dan APBDDes Tahun Anggaran 2023. 

Fokus kegiatan diarahkan kepada pemberian makanan tambahan dan gizi kepada Ibu Kek, Terindikasi Stunting dan Stunting pada wilayah kerja Posyandu Asparagus dan Anggrek di Desa Belo Kecamatan Palibelo yang dilakukan pada hari Jumat (14/7/2023)

Sekdes Belo Ahmad Ahamid, S.Sos saat menyerahkan paket kepada Ibu-ibu Kek, Terindikasi Stunting dan Stunting menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu bagian dari komitmen pemerintah Desa Belo dalam menangani penurunan angka Ibu Kek dan angka stunting di Desa Belo.

"Kami berharap agar pencegahan dan penurunan angka Ibu Kek dan Stunting ini adalah tanggung jawab semua pihak termasuk pemerintah Desa Belo melalui Kader-kader Posyandu yang ada di Desa" tambahnya saat menyerahkan paket.

Kegiatan penanganan stunting di Desa menjadi kegiatan perioritas di bidang kesehataan karena menjadi isu Nasional yang harus ditangani secara bersama.

Akhmad Fansuri Kades Belo yang dihubungi di ruang Kades menyampaikan apresiasi terhadap Kader-kader Posyandu, Pokja Posyandu, PKM Palibelo dan seluruh pihak yang ikut mendukung usaha untuk penurunan angka stunting di desa Belo 

"Kami berkomitmen untuk terus berupaya untuk penurunan angka stunting di desa Belo dan pada akhirnya kita akan menuju desa Zero Stunting" tandas Akhmad Fansuri 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:875
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.798
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.117
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement