Artikel

Rapat Kordinasi Penetapan Lokasi Kegiatan Pemberdayaan Tanah Masyarakat Tahun 2023

07 Juni 2023 14:52:47  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Bima menggelar acara Rapat Koordinasi Penetapan Lokasi Kegiatan Pemberdayaan Tanah Masyarakat Tahun 2023 berlangsung di Aula Adhiguna Kantor Pertanahan Kabupaten Bima yang berlangsung hari ini Rabu (7/6/2023).

Kegiatan yang melibatkan BPN Kabupaten Bima, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Camat Woha, Bolo, Langgudu, Palibelo, Kades, Belo, Kananga, Dadibou, Risa dan Laju.

Kepala BPN Kabupaten Bima Lalu Makhyaril Huda, S.St. MH. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini bagian dari revoma agraria dalam rangka penataan dan Pendataan aset sehingga perencanaan pembangunan bisa tertata dengan baik.

"Penataan aset dan Penataan akses yang ditangani secara koordinatif untuk peningkatan pendapatan perekonomian masyarakat baik secara nasional maupun sampai pada level Desa" ungkap Lalu Makhyaril Huda 

Kita ingin pastikan untuk kerjasama dengan beberapa dinas terkait apakah kepemilikan sertifikat masyarakat mendapatkan akses untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat lanjutnya.

Uwais, S.St. Kepala Seksi Penataan Tanah dalam paparannya mengharapkan terhadap ke lima desa yang menjadi perioritas program dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di desa khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya.

Kegiatan Pemberdayaan Tanah ini terintegrasi dengan Dinas terkait dan stakeholder untuk memaksimalkan akses aset yang ada untuk pengembangan UMKM melalui bantuan pinjaman, penguatan kelembagaan dan pola kemitraan dalam mencarikan solusi untuk pemasaran produk-produk lokal daerah.

Akhmad Fansuri Kades Belo dalam tanggapannya sangat apresiasi dengan kegiatan seperti ini dan tentunya diharapkan tindak lanjut ke desa sangat diharapkan 

Sebagai bentuk komitmen kemitraan BPN Kabupaten Bima dalam mendorong Pemberdayaan Tanah Masyarakat di Desa, BPN menyerahkan sertpikat Program kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima kepada Kepala Desa Belo sebanyak 20 sertipikat yang telah diusulkan.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:623
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.546
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.72
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement