Artikel

Revitalisasi Forum Kemitraan untuk ATM di Kabupaten Bima

05 Juni 2023 19:34:29  Administrator  161 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Pertemuan Revitalisasi Forum Kemitraan untuk Aids HIF, Tubercolusis dan Malaria (ATM) di Kabupaten Bima dilaksanakan hari ini Senin 5/6/2023 yang bertempat di Aula Pertemuan Hotel Mutmainah Kota Bima. Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima menghadirkan Kepala Bappeda, Kepala Dinas Sosial, DPMDes, Dikpora, Dir. RSU, OPD, Camat, Kepala Desa dan Lembaga/organisasi lainnya.

Dalam sambutannya Kadis Kesehatan Fahrurrahman, SE. M.Si. menegaskan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk menyamakan presepsi tentang bagaimana membangun kemitraan untuk pencegahan dan penanggulangan Aids HIF, Tubercolusis dan Malaria (ATM) di Kabupaten Bima.

"Harapan kita kegiatan ini menjadi penyadaran bersama untuk melakukan sesuai prosedur dan topuksi dalam penanggulangan Aids, TB dan Malaria di Kabupaten Bima akan tereliminasi pertumbuhannya menjadi zero" tambah Fahrurrahman.

Komponenan Malaria untuk Kab. Bima yang sebelumnya menjadi tereliminisasi menjadi nol menurut WHO. Kenapa penting bahwa Indonesia sudah menandatangani kesepakatan global untuk dilaksanakan. Untuk Aids harus 3 zero di tahun 2030 tidak boleh ada kematian. Bahkan untuk kasus Malaria tahun 2024/2025 NTB targetkan status eliminasi Malaria zero.

Rachman Sahnan Putra selaku PC RSSH NTB menyampaikan materi Peran Lintas Sektor dan Swasta dalam Penanggulangan Aids, Tubercolusis dan Malaria (ATM) di Kabupaten Bima berharap agar Kabupaten Bima terbentuk Forum Kemitraan untuk penanggulangan dan pencegahan Aids, Tubercolusis dan Malaria (ATM).

Kades Belo Palibelo Akhmad Fansuri salah satu peserta menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah bersama dalam pencegahan dan penanggulangan Aids, Tubercolusis dan Malaria (ATM) sehingga Kabupaten Bima bisa tereliminasi menjadi Kabupaten yang 3 zero.

Pertemuan dilakukan secara panel untuk berdiskusi dengan peserta terutama Kepala Desa dan ditutup setelah menyepakati Rencana Tindak Lanjut (RTL)

red @f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.020
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.943
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.124
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement