Artikel

Tim Evaluasi Program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) Kemensos RI Kunjungi KPM di Kabupaten Bima

13 Juni 2023 18:12:57  Administrator  159 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Tim Evaluasi Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melakukan evaluasi dan verifikasi Lapangan serta administratif terhadap 5 orang KPM yang ada di Kabupaten Bima. Tim yang kawal oleh Juli Darto Purba dan Aldistra dari Kemensos RI didampingi oleh Korwil NTB Nur Hasyim, Dinas Sosial Kabupaten Bima, Pendamping RST Nur Laela, S.Pd dan Pendamping PKH Kecamatan. Dari 5 KPM untuk Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) Kemenkes RI meliputi Kecamatan Wera 1 orang, Kecamatan Tambora 2 orang, Kecamatan Langgudu 1 orang dan Kecamatan Palibelo 1 orang. Untuk Kecamatan Palibelo yaitu Desa Belo Atas Nama Siti Hawa, RT/RW 09/03 Desa Belo.

Tim Evaluasi menyambangi Desa Belo Kecamatan Palibelo hari ini Selasa (13/06/2023) menegaskan bahwa Program Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) Kemensos RI adalah diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang memiliki rumah kurang layak dan telah memenuhi data administratif berdasarkan data yang telah diusulkan.

"Kami ingin memastikan sesuai data yang diusulkan apakah terpenuhi dari sisi administrasinya maupun keadaan lapangannya dan Alhamdulillah dalam waktu dekat akan direalisasikan untuk bantuan Rumah Sejahtera Terpadu" tandas Juli Darto Purba.

Walaupun demikian lanjutnya diharapkan kepada Pemerintah Desa Belo dan masyarakat dapat membantu untuk kontribusi dalam mendukung program RST ini.

Akhmad Fansuri Kades Belo, Bhabinkamtibmas dan Pendamping RST Nur Laela, S.Pd yang hadir mendampingi KPM saat itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Kemensos RI melalui program bantuan RST.

"Saya atas nama pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap Kemensos RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima atas perhatiannya pada salah satu KPM Desa Belo untuk mendapatkan bantuan Rumah Sejahtera Terpadu dan tentunya ini sangatlah bermanfaat" tandas Akhmad Fansuri.

"Terima kasih yang luar biasa saya sampaikan kepada Pemerintah atas bantuan Rumah Sejahtera Terpadu kepada saya dan Insya Allah semua amalan Bapak, ibu mendapatkan pahala dari Allah SWT" ungkap Siti Hawa KPM dengan haru.

Program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) ini sebelumnya juga dikenal sebagai Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang merupakan program dari Kemensos RI.

Setelah menyambangi Desa Belo Kecamatan Palibelo, Tim langsung menuju Kecamatan Wera dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Bima.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.064
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.987
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.190
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement