Artikel

Tim Penilai Lomba Revitalisasi Satkamling dari Polres Bima Kunjungi Pos Kamling Desa Belo-Palibelo

10 Juni 2023 17:02:43  Administrator  167 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 maka didorong untuk melakukan revitalisasi Satkamling yang ada di Desa, Dusun bahkan tingkat RT dan RW. Kegiatan revitalisasi Satkamling ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/474/VI/4.3/2023, tanggal 6 Juni 2023 tentang Pelaksanaan Lomba Satkamling Tingkat Nasional dan Apel Ketua Satkamling Tahun 2023.

Lomba Satkamling yang telah melalui Tahapan di Tingkat Polsek/Kecamatan akan berlaga pada Tingkat Polres. Untuk Tingkat Polres Bima/Kabupaten Bima dilombakan Pos Satkamling Desa Belo Kecamatan Palibelo, Pos Satkamling Desa Rabakodo Kecamatan Woha dan Pos Satkamling Desa Rato Kecamatan Bolo.

Tim Penilai Lomba Satkamling yang menyambangi Pos Satkamling Desa Belo dipimpin oleh AKP Suhermansyah Kasat Binmas Polres Bima pada hari ini Sabtu, 10/6/2023. Adapun materi penilaian meliputi 5 Aspek yaitu SDM, Sarpras, Giat Operasional, Dukungan Masyarakat dan Binsatkamling.

"Lomba Satkamling ini dihajatkan untuk Revitalisasi Satkamling dalam mendukung persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2024" ungkap AKP Suhermansyah saat memberikan arahan saat dihadapan masyarakat Desa Belo.

Selanjutnya beliau juga berharap agar kegiatan Pos ronda yang menjadi bagian dari tradisi dan kearifan lokal dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan RT/RW, Dusun dan Desa harus terus dipupuk. Oleh karena itu atas dukungan Pemerintah Desa Belo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lembaga Desa dan seluruh masyarakat Desa yang terlibat dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban desa disampaikan ucapan terima kasih.

Akhmad Fansuri Kades Belo yang di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babintrantibum, Kadus dan Ketua Satkamling menyampaikan apresiasi terhadap upaya Pihak Kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Bima melalui Tim Lomba atas kepercayaan kepada Pos Satkamling Desa Belo untuk berkompetisi pada lomba Satkamling Tingkat Polres Bima" ungkap Akhmad Fansuri saat memberikan testimoni oleh Tim Lomba.

Selanjutnya Akhmad Fansuri menyampaikan bahwa keberhasilan dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban yang ada di Desa Belo tentunya tidak bisa dipisahkan dengan peran dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Babintrantibum, Kadus dan Ketua Satkamling dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa.

"Apa yang dilakukan di Desa Belo terkait adanya Satkamling yang ada di desa mudah-mudahan juga akan diikuti oleh desa-desa yang lain di Kecamatan Palibelo khususnya" tandas Aiptu I Komang Sika, SH. MH Bhabinkamtibmas Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Penilaian lomba diakhiri dengan foto bersama dengan Tim Penilai Lomba dengan seluruh peserta yang hadir saat itu.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:921
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.844
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.3
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement