Artikel

Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten Layak Anak 2023 untuk Kabupaten Bima

01 Juni 2023 16:29:06  Administrator  145 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Layak Anak dilakukan Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) oleh Tim Evaluasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia. Verifikasi yang dilakukan secara virtual kepada Tim Kabupaten Layak Anak yang berlokasi di Ruang Rapat Bupati Bima pada hari ini Selasa (30/5/2023). Tim Kabupaten Layak Anak terbagi menjadi 5 klaster penilaian dan penyelenggaraan KLA di Desa. 

Verifikasi Lapangan Hybrid diikuti oleh Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bima, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Kantor Kementerian Agama, DP3AP2KB, Gugus Tugas KLA Kab. Bima, Pimpinan Perguruan Tinggi, Camat SE Kabupaten Bima, Ketua LPA dan Kades Belo sebagai Perwakilan Desa se-kabupaten Bima.

"Anak adalah akses dan infestasi maka anak menjadi hal penting dalam kehidupan, menjadikan anak sebagai generasi yang berkualitas untuk memperkuat daya daing bangsa untuk menghadapi tantangan global dan merupakan bagian pengembamgan sumberdaya manusia" ungkap Fatahullah, S.Pd. Asisten I Setda Kabupaten Bima dalam sambutannya mewakili Bupati Bima.

Selanjutnya beliau menegaskan bahwa Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) dalam rangka memastikan kesiapan administrasi dan dokumen untuk dilakukan ferivikasi, Implimentasi kesiapan gugus tugas serta peran serta masyarakat, lembaga dalam pemenuhan hak masyarakat sehingga mampu mempertahankan status KLA bahkan bisa meningkat lagi

VLH yang dilakukan dengan pendalaman terhadap beberapa OPD dan Gugus Tugas KLA serta Kades Belo Palibelo paparkan tentang progres implementasi KLA di Kabupaten Bima sampai ke Desa betul-betul terbangun secara baik dalam rangka memastikan keterpenuhan hak-hak anak di Kabupaten Bima.

Salah seorang peserta perwakilan Kepala Desa se-Kabupaten Bima, Akhmad Fansuri Kades Belo sangat optimis dengan VLH iKabupaten Layak Anak 2023 ni akan mendongkrak Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Layak Anak pada tingkat Madya bahkan diatasnya.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.199
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.122
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.209
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement