Artikel

TIM PENILAI LOMBA AKU HATINYA PKK TINGKAT KABUPATEN BIMA SAMBANGI KECAMATAN PALIBELO

06 Mei 2023 18:03:39  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Desa

Tim Penilai Lomba Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Bima melakukan penilaian dan Evaluasi lapangan terhadap Aku Hatinya PKK Kecamatan Palibelo pada hari ini Sabtu 6/5/2023. Tim dipimpin oleh Ketua III dan Ketua Pokja III PKK Kabupaten Bima. Hadir saat lomba yaitu seluruh Pengurus TP PKK Kecamatan Palibelo, Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Palibelo dan Kades se-Kecamatan Palibelo. Camat Palibelo Kumara Jaya, S. STP. M. Si dalam sambutannya menekankan terkait kondisi Kebun Aku Hatinya PKK yang terkendala banjir "Kami berupaya membentuk Aku Hatinya PKK walaupun kondisinya seperti ini karena kemarin ada bencana banjir namun kami akan berupaya lebih baik untuk tahun yang akan datang" Ungkap Kumara Jaya

Ketua Tim PKK Kecamatan Palibelo RIKA KUMARA menyampaikan bahwa kondisi awalnya desain Kebun Aku hatinya PKK murni dari hasil kreatifitas dari seluruh unsur PKK Kecamatan dan UPT dan Alhamdulillah hasilnya maksimal namun karena kadarullah karena ada banjir sehingga sebagian besar rusak namun kami tetap bersemangat. 

"Walaupun keadaannya seperti ini kami tetap optimis untuk terus menjaga Kebun Aku Hatinya PKK dan mudahan bisa masuk dalam tiga besar" harap Rika Kumara. 

Ir. Hj. Nurma Ketua Bidang III PKK Kabupaten Bima sekaligus Ketua Tim Penilai Lomba menyampaikan bahwa hajat lomba adalah bagian dari sosialisasi untuk meningkatkan peran PKK dalam mendukung program Pemerintah untuk pencegahan stunting yang ada di Kecamatan dan Desa. 

"Hajat kami disamping menilai Aku Hatinya PKK adalah melakukan sosialisasi dan komitmen untuk membangun Aku Hatinya PKK hadir dalam rangka penguatan gizi untuk pencegahan stunting" Tegas Ir Hj. Nurma yang juga sebagai Kadis Pertanian Kab. Bima. 

"Aku Hatinya PKK adalah sebagai bagian dari 10 program PKK agar dapat membantu menselaraskan peran dalan pembangunan ditingkat Kecamatan dan desa" Lanjutnya. 

Aku hatinya PKK dengan tamcap gaskan (tanam Cabe, unggas, Ikan) pertanian, perkebunan dan perikanan merupakan program berkelanjutan dari Pusat, Propinsi, Kabupaten, Kecamatan dan desa dalam memperkuat ekonomi masyarakat dan pencegahan terhadap stunting. 

red. @f

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:906
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.829
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.122
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement