Artikel

FORUM KONSULTASI PUBLIK FASILITASI VERIFIKASI DATA AWAL REGSOSEK22 TAHUN 2023 DI DESA BELO

03 Mei 2023 17:17:25  Administrator  167 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelo

Kegiatan FKP sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 500.1.2/1976/SJ Tanggal 3 April 2023

Forum Konsultasi Publik (FKP) untuk pendataan awal registrasi sosial ekonomi dalam mendukung program Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang melibatkan unsur RT/RW, Kadus, Tokoh Masyarakat dan Non SLS di Desa Belo digelar pada hari Rabu 3/5/2023 di Aula Kantor Desa Belo.

FKP dipandu oleh Fasilitator sekaligus Kepala Desa Belo Akhmad Fansuri didampingi oleh Asisten Fasilitator I (Ketua Tim 1) Fridayanti Duananine Putri dan Asisten II Fitriyani dan tenaga Admin Nurdin dan Nur Fadilah berlangsung aman dengan melibatkan peran semua RT/RW, Kadus, Toma dan Non SLS dalam melakukan verifikasi data.

Akhmad Fansuri Kades Belo dalam Pembukaannnya menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan semua pihak terutama Pihak Badan Pusat Statistik (BPS) melalui Tim Fasilitator FKP Regsosek dan seluruh peserta dalam melakukan ferivikasi dan validasi bersama tentang data hasil pendataan awal registrasi sosial ekonomi pada bulan oktober-nopember 2022 lalu. "Secara khusus, tujuan regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi dan untuk meningkatkan pelayanan publik" lanjutnya.

Kegiatan selanjutnya dipandu oleh Asisten I menjelaskan tentang FKP dan tata cara pengisian Daftar REGSOEK22-FKP kepada seluruh peserta. "Langkah-langkah yang akan kita lakukan adalah melakukan verifikasi dan pengisian daftar RESOSEK22-FKP, pemeriksaan hasil isian Daftar REGSOEK22-FKP, pengumpulan Daftar REGSOEK22-FKP dan Penandatangan hasil FKP" ungkap Fridayanti Duananine Putri.

Dari hasil pendataan awal Regsosek22-FKP untuk desa Belo Kecamatan Palibelo sebanyak 732 KK untuk dilakukan verifikasi dan hasil verifikasi ini akan dijadikan bahan bagi pemerintah dalam menyusun program pembangunan dibidang sosial maupun ekonomi.

red.@f

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:831
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.754
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.244.151
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement