Artikel

KKN POLTEKES KEMENKES MATARAM LAKUKAN PENCEGAHAN DAN PENANGAN STUNTING DI DESA BELO-PALIBELO

13 Mei 2023 23:19:22  Administrator  138 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) POLTEKES KEMENKES Mataram Tahun 2023 berlokasi di Desa Belo Kecamatan Palibelo dengan tema pencegahan dan penanganan stunting berbasis kearifan lokal desa melakukan kegiatan pengukuran Antropometrik terhadap anak yang terindikasi Stunting yang digelar di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari ini Sabtu (13/5/2023) 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Belo dan Perangkat Desa, BPD, Bhabinkantibmas, PKK, Posyandu dan orang tua dari anak-anak yang terindikasi Stunting.

"Kegiatan ini dimaksud untuk pengukuran Antropometrik pada anak-anak yang terindikasi Stunting dan sosialisasi pencegahan stunting dan pemberian gizi" tandas Ketua Kelompok KKN Dewi Asnah, Amd. yang juga Kepala PKM Palibelo.

Peserta KKN POLTEKES KEMENKES MATARAM berjumlah delapan orang dan akan berada di Desa Belo dari tanggal 07 Mei 2023 sampai 28 Mei 2023. Sasaran kegiatan adalah melakukan pencegahan dan penanganan Stunting berbasis kearifan lokal terhadap anak-anak yang terindikasi Stunting maupun pada masyarakat Desa Belo secara keseluruhan. Kegiatan yang sudah dilakukan beberapa hari ini adalah Musyawarah Masyarakat Desa, Pendampingan pelayanan posyandu pada Posyandu Asparagus dan Anggrek Desa Belo. Untuk kegiatan selanjutnya akan melakukan sosialisasi tentang PHBS dan pemantauan perkembangan anak-anak terindikasi Stunting.

"Dengan adanya Mahasiswa KKN POLTEKES KEMENKES MATARAM diharapkan kerjasamanya untuk dapat membantu Pemerintah Desa Belo dalam percepatan pencegahan dan penanganan Stunting sehingga dapat menekan angka Stunting di Desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

red.@f

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.050
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.973
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.126
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement