Artikel

KONVERGENSI PENANGANAN BANJIR DILAKUKAN DI DESA BELO-PALIBELO

08 April 2023 22:38:58  Administrator  145 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelo-Kondisi banjir yang terus melanda wilayah Kecamatan Palibelo khususnya Desa Belo dalam beberapa hari terakhir yang diakibatkan tingginya intensitas curah hujan telah merendam pemukiman warga, areal persawahan, areal tambak bahkan merobohkan pagar depan SDN Belo serta menggenangi ruas Jalan di lintasan Desa Belo Kecamatan Palibelo. 

Kondisi ini diperparah karena buruknya saluran drainase khususnya depan Taman Uma Me'e RT 01 Dusun Uma Me'e Desa Belo. Langkah-langkah prefentif dilakukan dengan membangun komunikasi baik dengan Pemerintah Kabupaten Bima, Kecamatan Palibelo, Bandara SMS Bima dan Pemerintah Desa Belo dalam mengantisipasi tergenangnya air khususnya depan Taman Uma Me'e. Dari hasil komunikasi tersebut pada hari ini Sabtu (8/4/2023) dilakukan secara konvergensi dengan menggali dan memasang gorong-gorong pada jalur pembuangan air sebelah utara jembatan Palibelo serta pengerukan parit depan Bandara SMS Bima. Selain itu pada pemukiman RT 01 Desa Belo juga dilakukan pengukuran dari Dinas terkait untuk pelebaran drainase supaya air yang turun dari gunung tidak meluap pada pemukiman warga. 

Terhadap warga Desa Belo yang terdampak banjir diberikan bantuan paket sembako untuk warga RT 3,4,5,6,7,8.

"Langkah-langkah ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam penanganan terhadap bencana banjir yang terjadi untuk itu kepada semua pihak yang terlibat saya ucapkan terima kasih" tandas Akhmad Fansuri saat memantau pekerjaan pemasangan gorong-gorong. 

"Kami berharap langkah-langkah penanganan pasca banjir dari Dinas Kesehatan melalui PKM Palibelo untuk pengecekan Kesehatan warga didesa Belo juga sangat kami harapkan" tambahnya. 

red. @f

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:981
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.904
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.223.135
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement