Artikel

AKHMAD FANSURI TARGETKAN DESA BELO SEBAGAI BRIGHT VILLAGE DI KABUPATEN BIMA

08 April 2023 18:04:40  Administrator  149 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelo-Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terus berbenah dan membangun inovasi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa. 

Motto dari Kades terpilih 2020 Akhmad Fansuri adalah Su'u Sawa'u Sia Sawale Ru'u Dana Ro Rasa (melakukan yang terbaik untuk rakyat dan desa) dengan visi membangun kebersamaan dan kemitraan menuju desa maju dan mandiri. 

Tentunya untuk merealisasikan itu semua tertuang dalam misi yang memuat beberapa target inovasi yang akan dijalankan. Salah satunya adalah pendekatan pelayanan bagi masyarakat untuk pengurusan administrasi kependudukan dan administrasi lainnya. Setelah berhasil dengan layanan adminduk berbasis kewenangan desa (LABKD) Cetak dokumen adminduk di Kantor Desa, juga layanan administrasi by digital dengan membangun sistim layanan administrasi terpadu desa (PLANiT-D). 

Selain itu Desa Belo Kecamatan Palibelo dalam melakukan pemberdayaan perempuan dan anak membangun sistim untuk mendukung Desa Layak Anak melalui PATBM, PUSPAGA, FORUM ANAK dan DUTA GenRe Desa Belo yang sekaligus dinobatkan sebagai Desa Pioner/model untuk Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Kabupaten Bima. 

Tahun 2023 Desa Belo Kecamatan Palibelo menargetkan inovasi sebagai Desa Terang (Bright Village) sebagai perwujudan dari konsep Keindahan dan Keterbukaan. Penataan lingkungan direncanakan akan dimulai dengan lomba keindahan dan kesehatan lingkungan antar RT sembari Pemerintah Desa Belo akan memasangkan lampu jalan/gang pada setiap rumah, juga akan dipasang lampu hias sepanjang gang induk Desa Belo serta pada gapura masuk gang. 

Disamping terang lingkungan juga pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo menargetkan terang informasi melalui PPID (Petugas Pengelola Informasi Desa) demi memenuhi keterbukaan informasi publik pada masyarakat luas. Kades Belo saat ditemui wartadesabelo hari jumat (7/4/2023) diruang kerjanya optimis dengan inovasi yang terus dikembangkan dalam memajukan desa Belo. 

"Kami akan terus berinovasi untuk menjadikan Desa Belo lebih maju termasuk menjadikan sebagai Bright Village di Kabupaten Bima" Ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo. 

Daya dukung PPID Desa Belo Kecamatan Palibelo terus membenahi sistim layanan informasi melalui Website Desa. www.belo.id yang didukung oleh tenaga operator SID yang terlatih. 

"Semua layanan informasi pemerintahan Desa Belo Kecamatan Palibelo dapat di akses melalui Website Desa dan tentunya dikelola oleh Tim dalam PPID Desa Belo" lanjutnya. 

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:897
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.820
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.58
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement