Artikel

Bupati IDP Minta Masyarakat Siaga Hadapi Bencana 

07 Maret 2023 23:15:09  Administrator  133 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Belo Palibelo - "Semua daerah sedang menghadapi siklus hujan yang tidak menentu. Oleh karena itu organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersama seluruh elemen masyarakat diminta untuk mengantisipasi ancaman terjadinya bencana hidrometrologi seperti banjir dan tanah longsor yang mungkin akan terjadi".

Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat melakukan tatap muka dengan para korban banjir dan warga Desa Pesa Kecamatan Wawo Selasa (7/3) di kantor desa tersebut.

Dalam dialog yang ditujukan untuk secara langsung mendengarkan aspirasi masyarakat dalam penanganan bencana tersebut Bupati berharap dalam setiap bencana perlu kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapinya. 

"Bencana tidak hanya membutuhkan penanganan instansi terkait, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kebersamaan seluruh komponen harus bergerak. Oleh karena itu pahami dengan baik arti kesiapsiagaan dan berperan aktif ketika terjadi bencana.

Menutup arahannya, Bupati Bima yang hadir bersama  Kadis Sosial Tajudin SH. M.Si, Kadis Damkar dan Penyelamatan Rifai ST, Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, Para Kabid BPBD dan Dinas Koperasi dan UKM tersebut kembali menegaskan pentingnya penanganan bencana hidrometeorologi.

Ancaman banjir dan  tanah longsor harus diantisipasi. Untuk ini saya minta kepada para kepala desa untuk melakukan koordinasi intensif dengan  BPBD,  Dinas Perkim dan Dinas PU PR serta instansi terkait lainnya dalam dalam melakukan penanganan dana konstruksi pasca bencana". Imbuhnya. 

Kesempatan penyerahan bantuan bagi korban terdampak bencana banjir di Desa Pesa tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati Bima untuk menjaring aspirasi masyarakat berkaitan dengan penanganan bencana di wilayah tersebut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.067
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.990
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.123
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement