Artikel

DISDUKCAPIL BIMA LAKUKAN SOSIALISASI KERJASAMA PEMANFAATAN DATA

02 Maret 2023 23:31:34  Administrator  162 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelo-bima - Dalam rangka pemanfaatan NIK, data kependudukan dan KTP-el untuk pelayanan publik perlu dilakukan kerjasama pemanfaatan data antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima dengan Lembaga Pengguna. 

Kegiatan yang digelar pada hari ini kamis (2/3/2024) di Aula Pertemuan Al-Maliky Bima dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada Lembaga Pengguna terkait prosedur kerjasama. Petemuan dihadiri oleh 50 peserta dari unsur Dinas PMD Kab. Bima, Dinas Sosial Kab. Bima, Camat Palibelo, Woha, Bolo dan para Kades dilingkup 3 Kecamatan diatas.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Salahuddin, SH.M.Si berharap agar OPD terkait dapat membangun kerjasama pemanfaatan data untuk mempermudah dan Validasi data demi kepentingan masyarakat. 

"Pemanfaatan data kependudukan dimaksudkan agar Lembaga Pengguna dapat memahami prosedur kerjasama untuk kepentingan masyarakat" ungkap Salahuddin, SH. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima melakukan sosialisasi pemanfaatan aplikasi Lamba Rasa yang bisa diakses oleh Pemerintah Desa dan masyarakat umum melalui Android. Fitur yang ditawarkan adalah permohonan KTP-El, KK, Akta Kelahiran, KIA dan lain-lain yang dapat dicetak langsung dikantor Desa kecuali KTP. Layanan ini tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima. 

Dinas PMD Kabupaten Bima yang diwakili oleh Marjan, SH sangat apresiasi dengan kerjasama yang dibangun nanti tentunya dalam mendukung verifikasi dan Validasi data kependudukan terkait data P3KE untuk data calon penerima BLT DD Tahun 2023 

Pertemuan menjadi hangat saat diskusi dengan beberapa OPD dan Pemerintah Desa yang akhirnya berkesimpulan bahwa untuk verifikasi dan Validasi data Calon penerima BLT-DD Tahun 2023 untuk setiap Desa dapat disampaikan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bima untuk dilakukan verivali data NIK supaya bisa padan. Disamping itu desa dapat mengakses data Pindah datang dan keluar yang dikirim oleh Disdukcapil secara berkala.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.036
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.959
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.124
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement