Artikel

ROAD SHOW PKK GOES TO MAJELIS TAKLIM FOR PREVENTION OF CHILD MARRIAGE

16 Maret 2023 23:03:07  Administrator  157 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima

wartadesabelo - Road Show TP-PKK Desa Belo Palibelo kembali digelar. Kali ini dilakukan di Mesjid Baburrahman Desa Belo dengan menggandeng Majelis Taklim An-Nisa Desa Belo. 

Kegiatan yang bertajuk Pencegahan Pernikahan Anak (Prevention of child Marriage) ini digelar pada kamis (16/3/2023) dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Palibelo, TP-PKK Palibelo, PKM Palibelo, Kades Belo, BPD dan Unsur PKK Desa dan Majelis Taklim serta Forum Anak Desa dan Duta GenRe. 

Dalam pengantarnya Ketua TP-PKK Desa Belo Siti Nuraini, S. Pt menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pihak yang mendukung kegiatan Road show ini. "Saya sampaikan terima kasih kepada semua Pihak yang mendukung dan terlibat dalam mensukseskan Road Show ini semoga kita sama-sama berperan dalam Pencegahan Pernikahan Anak khususnya di Desa Belo" tandas Siti Nuraini, S. Pt. 

Senada dengan target Pemerintahan Desa Belo menjadikan Desa Layak Anak, pola-pola inovatif terus dikembamgkan dalam menjamin hak-hak anak di Desa Belo. 

"Kita berharap Road Show PKK Desa Belo Goes to Majelis Taklim untuk Pencegahan Pernikahan Anak adalah bagian dari dukungan terhadap Program Perlindungan Anak untuk Desa Layak Anak di Desa Belo-Palibelo" Ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo dalam sambutannya. 

Kepala KUA Kecamatan Palibelo H. Irwan, S. Ag. sekaligus penceramah tekankan pentingnya memahami penyebab dan resiko dari pernikahan dini atau pernikahan anak. 

"Salah satu penyebab terjadinya pernikahan anak adalah Faktor pendidikan atau pengetahuan maka melalui Majelis Taklim ini kita sama-sama belajar baik penyebab dan resiko pernikahan anak dapat kita pahami sehingga dapat memcegah terjadinya pernikahan anak" Ungkap H. Irwan, S. Ag.

"Saya juga bangga dengan Pemerintah Desa Belo dan PKK Desa Belo atas terlaksananya acara ini karena ini adalah hal yang baru sebagai inovasi dalam rangka Pencegahan Pernikahan Anak" lanjutnya. 

ROAD SHOW PKK GOES TO MAJELIS TAKLIM FOR PREVENTION OF CHILD didukung juga oleh TP-PKK Bima, DP3AP2KB, LPA Bima, PKM Palibelo, KUA Palibelo, TP-PKK Palibelo. 

red.@f

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.193
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.116
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.78
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement