Artikel

DISKOMINFO KABUPATEN BIMA SOSIALISASI GELAR GEMILANG INFORMASI PUBLIK DI DESA BELO PALIBELO

08 Februari 2023 12:22:51  Administrator  173 Kali Dibaca  Berita Desa

desabelopalibelo

Dinas Kominfo Kabupaten Bima menyambangi Desa Belo Kecamatan Palibelo sosialisasikan Gelar Gemilang Informasi Publik pada hari Rabu (08/02/2023) di Aula Kantor Desa Belo. Diskominfo Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kabid KPDI H. Suaeb Yakub bersama 10 orang anggota Tim akan melakukan sosialisasi langsung kepada 10 desa di Kabupaten Bima salah satunya adalah Desa Belo Kecamaan Palibelo. Adapun 10 Desa yang diusulkan mengikuti Gelar Gemilang Informasi se Kabupaten Bima adalah : 

1. Desa Belo Kecamatan Palibelo

2. Desa Panda Kecamatan Palibelo

3. Desa Teke Kecamatan Palibelo

4. Desa Maria Kecamatan Wawo

5. Desa Pesa Kecamatan Wawo

6. Desa Boke Kecamatan Sape

7. Desa Soro Kecamatan Lambu

8. Desa Leu Kecamatan Bolo

9. Desa Sanolo Kecamatan Bolo

10. Desa Rupe Kecamatan Langgudu 

"Dari 10 Desa yang telah diverifikasi ini akan dilakukan pendampingan oleh Diskominfo dan DPMDes Kabupaten Bima untuk mewakili Kabupaten Bima dalam iven Gemilang Informasi Publik se Nusa Tenggara Barat yang akan digelar pada bulan Agustus 2023 ini" Ungkap H. Suaeb Yakub Kabid KPDI Diskominfo Kabupaten Bima.

Gemilang Informasi Publik ini melakukan gebyar PPDI yang ada di Desa dengan maksud untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas PPDI dalam menyuguhkan informasi publik kepada masyarakat di desa dan masyarakat luas pada umumnya. Tentunya hal yang diperkuat juga adalah Operatot SID dalam menyuguhkan data dan informasi baik dalam bentuk berita, gambar dan vidio tentang Profil desa maupun perkembangan dan inovasi desa. Disamping itu Gemilang Informasi Publik juga melakukan iven lomba karya Ilmiah dalam mendorong Pemerintah Desa dan masyarakat di Desa untuk berliterasi dengan membuat karya ilmiah yang dapat dipublikaskan lewat media yanga da di desa maupun media lainnya.

Desa Belo Kecamatan Palibelo yang telah melakukan inovasi layanan publik dengan menggunakan aplikasi SID dengan postur data dan informasi publik lainnya yang cukup baik mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu desa yang akan mengikuti gelar Gemilang Informasi Publik.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bima melalui Diskominfo Kab. Bima kepada Pemerintah Desa Belo Palibelo untuk mengikuti Gebyar PPDI dalam Gemilang Informasi Publik, dengan harapan agar pendampingan dapat terus dilakukan sampai pelaksanaan Gebyar Gemilang Informasi Publik pada Agustus nanti" Tandas Akhmad Fansuri Kades Belo Palibelo.

Kegiatan Gebyar Gemilang Informasi Publik ini diawali dengan sosialisasi pada 10 desa yang akan mewakili Kabupaten Bima selanjutnya akan dilakukan Bimtek terhadap PPID dan Operator Desa  sealanjutnya akan dilakukan pendapingan sampai dlaksanakannya Gebyar PPDI Gemilang Informasi Publik nanti yang akan dievaluasi oleh Tim dari Propinsi NTB

red@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:869
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.792
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.116
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement