Artikel

dr. H. IRFAN, SHOLAT ADALAH KADO TERINDAH DARI ALLAH SWT.

23 Februari 2023 21:43:31  Administrator  219 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelo

Kegiatan Hari Besar Islam memperingati Isra' dan Mi'raz Nabi Muhammad SAW digelar di Masjid Jami' Desa Belo Kecamatan Palibelo Bima, Rabu (22/2/2022) berlangsung sangat meriah. Acara yang digelar oleh PHBI Desa Belo yang didukung oleh Pemerintah Desa Belo dan BKM Baburrahman Desa Belo menghadirkan Ustaz H. Irfan sebagai penceramah. 

Isra' dan Mi'raz tahun 2023/1444 H ini dihadiri juga oleh Camat Palibelo, Sekcam Palibelo, Muspika dan unsur Pemerintah Desa Belo serta para alim ulama, tokoh masyarakat, Ibu-ibu majelis taklim, pemuda dan unsurasyarakat. 

Kades Belo Akhmad Fansuri mengapresiasi kegiatan Hari Besar Islam yang dilakukan oleh PHBI Desa Belo dan tingkat partisipasi dan kehadiran masyarakat sangat antisias. 

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo menyampaikan ucapan terimaksih kepada PHBI dan semua pihak serta masyarakat Desa Belo atas terlaksananya kegiatan ini semoga makna dari Isra' dan Mi'raz ini mampu memberi makna terhadap peningkatan iman terlebih ibadah sholat" Ungkap Akhmad Fansuri. 

Dalam sambutannya Camat Palibelo Kumara Jaya, S.TP, M. Si mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa memaknai Isra' dan Mi'raz sebagai pelajaran baik untuk kita amalkan. 

"Momentum hari besar Islam Isra' dan Mi'raz adalah sebagai refleksi untuk mengevaluasi diri agar kita mendapatkan pelajaran berharga dari peristiwa Isra' dan Mi'raznya Nabi Muhammad SAW" Ungkap Kumara Jaya. 

Uraian hikmah Isra' dan Mi'raz 1444 disampaikan oleh Ustaz dr. H. Irfan tentang makna dari Isra' dan Mi'raz lebih khususnya tentang sholat. 

"Hikmah dari Isra' dan Mi'raz adalah sebagai hadiah kado terindah untuk ummat Muhammad yaitu sholat, karena Sholat itu adalah sebagai bentuk kasih sayang Allah SWT dan tali yang mengikat kita dengan Allah, Rasulullah dan Agama Islam" tegas dr. H. Irfan. 

Ketua PHBI Johan Kurniawan, ST sangat bangga dengan kebersamaan semua masyarakat Desa Belo dalam menyukseskan acara Isra' dan Mi'raz dan berharap agar bisa memakmurkan mesjid dengan selalu melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid. 

red. @f

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:876
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.799
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.214
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement