Artikel

POSYANDU KELUARGA DESA BELO GENJOT LAYANAN VAKSIN

11 Februari 2023 11:10:46  Administrator  163 Kali Dibaca  Berita Desa

desabelopalibelo

Rutinitas kegiatan Posyandu Keluarga pada Posyandu Asparagus dan Posyandu Anggrek dilakukan di Desa Belo Kecamatan Palibelo. Konsentrasi kegiatan layanan Posyandu Keluarga adalah layanan terhadap kesehatan bayi dan balita, remaja, dewasa dan lansia. Kegiatan ini tentunya didukung oleh Tim Kesehatan dari Puskemas Palibelo, Kader Posyandu, Pokja Posyandu, KPM dan Pemerintah Desa Belo.

Kamis (09/02/2023) dilakukan pelayanan Posyandu Keluarga di Posyandu Asparagus dengan target pemberian makanan tambahan bayi dan balita, Pemberian Vitamin A pada bayi dan balita, Imunisasi pada bayi (0-11 bulan 29 hari) polio, cacar dan campak. Disamping itu ada pemeriksaan dan imunisasi ibu hamil, sedangkan untuk remaja dilakukan sosialisasi keseharan remaja dan pemeriksaan kesehatannya begitupun terhadap lansia dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, kolesterol dan darah tinggi. Hasil dari pemeriksaan baik terhadap bayi balita, remaja dan lansia akan diberikan obat sesuai kebutuhan kesehatannya.

Hal sama dilakukan juga di Posyandu Anggrek yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu (11/02/2023) di Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo. 

Kesadaran masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo sangat antusias saat pelayana Posyandu Keluarga pada Posyandu Asparagus maupun Anggrek.

"Kami apresiasi terhadap kesadaran masyarakat Desa Belo Palibelo yang datang ke Posyandu, ini tentunya masyarakat sangat peduli terhadap kesehatan bayi balita, ahak, remaja, ibu hamil bahkan lansia" ungkap Amrin petugas KPM Palibelo.

Akhmad Fansuri Kades Belo berharap apa yang ducapai sekarang tentunya harus ditingkatkan. 

"Capaian yang dilakukan oleh Posyandu Asparagus Dan Anggrek tentang banyaknya peserta layanan harus terus ditingkatkan termasuk peningkatan kwalitas layanan untuk memastikan terciptanya masyarakat yang sehat" Ungkap Akhmad Fansuri. 

Salah seorang peserta posyandu yang tidak bersedia disebut namanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader-kader posyandu, Tim dari PKM Palibelo dan Pemerintah Desa Belo yang telah melayani kami dengan sepenuh hati sehingga kami dan anak-anak kami bisa mendapatkan layanan secara gratis di Posyandu Keluarga ini. 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.174
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.097
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.34.20
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement