Artikel

Pemdes Belo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

01 Oktober 2023 22:40:34  Administrator  130 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa Belo melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Belo mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M pada hari ini Minggu (01/10/2023) bertempat di Mesjid Jami' Baburrahman Desa Belo Kecamatan Palibelo. Kegiatan yang bertemakan Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan pada Rasul Muhammad SAW dihadiri oleh Kepala Desa Belo, Ketua Baznas Kabupaten Bima, BPD, PKK, PHBI, BKM, Babinsa, Babinkamtibmas, Babintribum, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat serta jamaah Mesjid Baburrahman Desa Belo.

Adapun penceramah yang mengurai tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Ustaz Abdurrahman, S.Pd. M.Pd.

Johan Kurniawan, ST selaku Ketua PHBI Desa Belo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Desa Belo-Palibelo atas terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya atas nama PHBI menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada semua pihak termasuk pemerintah Desa Belo atas dukungan bersama dalam melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini terutama pada Ustadz Abdurrahman, S.Pd. M.Pd sebagai penceramah" ungkap Johan Kurniawan.

Kades Belo Akhmad Fansuri dalam sambutannya menegaskan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk merefleksi diri.

"Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu momentum untuk merefleksi tentang keteladanan dan membangun cinta pada Baginda Rasulullah Muhammad SAW sehingga Rasulullah Muhammad SAW betul-betul menjadi tauladan yang baik dalam kehidupan kita didunia ini" tandas Akhmad Fansuri Kades Belo.

Uraian Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dikupas secara rinci oleh Ustaz Abdurrahman.

"Bukti kecintaan kita kepada Rasulullah adalah selalu bersalawat, orang yang Bakhill itu adalah orang yang tidak mau bershalawat dan menjawab shalawat" ungkap Ustadz Abdurrahman.

"Kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW juga harus mengikuti yang sering dilakukan oleh Beliau adalah Sholat tahajud, shalat berjamaah, baca Qur'an, jaga duha, sedekah, jaga wudhu, banyak istighfar" lanjutnya.

Ustadz Abdurrahman menutup ceramahnya dengan berharap agar kita selalu punya keterkaitan dengan sifat Nabi Muhammad SAW yaitu Siddiq, amanah, Fathonah dan tabligh.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:986
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.909
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.189
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement