Artikel

Komunitas Hijau JAO Bima Dukung World Clean Up Day Indosia di Taman Uma MeE

01 Oktober 2023 23:44:20  Administrator  112 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Komunitas Hijau JAO Bima adalah salah satu Komunitas yang sangat konsisten dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Beberapa kegiatan terus konsisten mereka lakukan mulai dari menanam pohon, mangruf, menjaga sumber mata air, kelestarian hutan dan menjaga lingkungan agar tetap terjaga keasriannya. Komitmen ini pun terbangun saat Hari Bersih Sedunia melalui World Clean Up Day Indosia yang terpusat di Taman Uma Me'e Desa Belo Kecamatan Palibelo. Kegiatan bersih-bersih ini dimaksudkan agar Taman Uma Me'e Desa Belo Kecamatan Palibelo bisa menjadi ruang terbuka publik yang selalu terjaga kebersihan dan keasriannya. 

Komunitas Hijau JAO Bima yang diketuai oleh Ibrahim, S.Pd dan Sekjen Muhammad Salmin, S.Pd melaksanakan kegiatan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian pada alam dan lingkungan pada hari ini Minggu (01/10/2023) juga melibatkan SMKN 10 Palibelo dan Pemuda Desa Belo di Taman Uma Me'e Desa Belo Kecamatan Palibelo 

"World Clean Up Day Indosia di Taman Uma Me'e Desa Belo ini dimaksudkan agar keberadaan Komunitas JAO Bima dapat memberikan manfaat baik dari.sisi kebersihan lebih-lebih kepada membangun kesadaran bersama untuk menjadikan lingkungan tetap hijau dan asri" ungkap Zia Ulhaq, M.Pd salah seorang anggota Komunitas Hijau JAO Bima.

"Kami bersih-bersih Taman Uma Me'e agar Taman bisa digunakan dengan maksimal oleh masyarakat dan agar taman Uma Me'e Desa Belo kelihatan lebih asri" tambahnya.

Kades Belo Akhmad Fansuri sangat apresiasi kepada Komunitas JAO Bima atas kerja kreatifnya dalam momen World Clean Up Day Indosia dapat melaksanakan kegiatan bersih-bersih Taman Uma Me'e dengan melibatkan SMKN 10 Palibelo dan pemuda Desa Belo.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo sangat apresiasi sekaligus ucapkan terima kasih kepada Komunitas JAO Bima yang telah berinisiasi dengan melibatkan beberapa pihak untuk pembersihan Taman Uma Me'e sehingga ruang terbuka publik desa Belo ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan nyaman dan terasa asri" ungkap Akhmad Fansuri.

Dari hasil bersih-bersih Taman Uma Me'e tadi diharapkan kepada Dinas terkait di Lingkup Pemkab Bima agar mengambil tumpukan sampah yang sudah dimasukan ke Polibag untuk di angkut ke TPS yang tersedia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:884
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.807
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.95
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement