Artikel

PISAH KANGEN MAHASISWA KKN-T MBKM STIE BIMA DIDESA BELO SARAT MOTIFASI

26 September 2022 13:22:41  Administrator  219 Kali Dibaca  Program Kerja

KKN-T MBKM STIE BIMA yang berlokasi di Desa Belo Kecamatan Palibelo telah merampungkan waktunya selama 45 hari. Ada banyak kegiatan yang telah ditorehkan sebagai bagian dari program kerja Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima diantaranya membina UMKM sebagai langkah pemberdayaan masyarakat di desa. Acara pisah kangen yang digelar di Aula Kantor Desa Belo pada hari ini Senin, 26 September 2022 berlangsung hikmat yang dihadiri Kades Belo, BPD, Aparat Desa, Babinkamtibmas dan Kadus serta seluruh Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima Angkatan XX Tahun 2022 di Desa Belo.

Dalam arahannya Kades Belo Akhmad Fansuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima Angkatan XX Tahun 2022 telah membersamai masyarakat Desa Belo dalam melaksanakan programnya.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan UMKM di desa Belo dan kegiatan lainnya oleh adik-adik Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima beserta Dosen Pembimbing Lapangan sekaligus menyampaikan mohon maaf bila dalam kebersamaan dengan Pemdes serta masyarakat ada hal yang mungkin kurang berkenan" ungkap Akhmad Fansuri.

Kegiatan KKN-T MBKM STIE Bima di Desa Belo memang telah berakhir namun Pihak Kampus masih memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk bisa mendampingi UMKM yang ada untuk pengembangan yang berkelanjutan.

"Saya atas nama teman-teman Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima Angkatan XX Tahun 2022 di Desa Belo menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas dukungan pemerintah desa dan masyarakat selama kami berada di Desa Belo dan juga menyampaikan mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan serta keterbatasan yang kami lakukan" ungkap Edi Ardianto Ketua Posko KKN-T MBKM STIE.

"Kami bukan menarik diri dari Desa Belo tetapi kami minta pamit untuk kembali lagi mendampingi program yang kami canang" lanjut Edi dengan suara parau menahan kesedihan.

Sekdes Belo Ahmad Ahamid, S.Sos ungkapkan rasa terima kasih juga pada Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima sembari memastikan bahwa program untuk UMKM akan ditindak lanjuti dalam rancangan RKPDes sebagai bagian membangun desa menuju desa yang Mandiri.

Pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan satu pesan dari Kades Belo sebagai penyemangat. "Perpisahan adalah keniscayaan dari pertemuan, pandanglah kedepan karena masih banyak mimpi-mimpi yang harus kalian raih, jadikan perpisahan ini adalah awal dari pertemuan dengan mimpi-mimpi barunya kalian"

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:973
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.896
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.117
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement