Artikel

DESA BELO RAIH JUARA I DALAM LOMBA PIDATO KETUA TIM PENGGERAK PKK DESA SE-KECAMATAN PALIBELO

09 Agustus 2022 18:44:58  Administrator  296 Kali Dibaca 

Kegiatan rutin PKK Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan Lomba Pidato Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Palibelo digelar di Aula Pertemuan Kecamatan Palibelo pada hari Selasa, 09 Agustus 2022. Kegiatan Lomba Pidato Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tingkat Kecamatan Palibelo ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan yang ke 77 Tahun 2022. Adapun tema yang diambil adalah Peran PKK dalam menunjang 10 Program PKK.

Camat Palibelo dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Pidato Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tingkat Kecamatan Palibelo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Ketua Tim Penggerak PKK di Desa

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan kemampuan Ketua Tim Penggerak PKK di Desa untuk bersosialisasi dimasyarakat tentang 10 Program PKK dan juga untuk memotivasi Ketua Tim Penggerak PKK untuk bisa membantu Kepala Desa dalam mendukung program pemerintahan desa yang ada di desa masing-masing". tandas Drs. Darwis saat memberikan sambutan.

Senada dengan apa yang disampaikan Camat Palibelo, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Palibelo Siti Maryam, S.Pd mengharapkan agar ibu-ibu kades harus bisa tampil didepan umum agar bisa bersosialisasi membantu tugas-tugas dari Pemerintah Desa khususnya Kepala Desa.

"Saya sangat berharap agar Lomba Pidato Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tingkat Kecamatan ini sebagai ajang melatih diri agar ibu-ibu Kades dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam menyukseskan 10 Program PKK yang ada di Desa masing-masing sehingga menjadikan desanya lebih maju bahkan menjadi desa yang mandiri" ungkap Siti Maryam, S.Pd.

Kegiatan lomba Pidato Ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tingkat Kecamatan Palibelo diikuti oleh 12 Desa se-Kecamatan Palibelo dihadapan Tim Juri dengan unsur penilaian Penguasaan materi, Intonasi, artikulasi, ekspresi dan ketepatan waktu. Dari hasil penilaian Dewan Juri maka ditetapkan bahwa untuk Juara I adalah Siti Nuraini, S.Pt Ketua TP PKK Desa Belo, Juara II Desi Ratna, S.Pd Ketua TP PKK Desa Roi dan Juara III Siti Akmal, S.Pd Ketua TP PKK Desa Padolo sedangkan untuk Juara IV Desa Tonggondoa, Juara V Desa Ragi serta Juara VI Desa Tonggorisa.

Adapun penghargaan yang diperoleh adalah berupa Piala, Piagam Penghargaan dan bingkisan kepada seluruh juara.

"Saya ucapkan selamat kepada Peserta Juara I sampai VI mudahan terus ditingkatkan lagi dan untuk ibu-ibu kades yang belum berhasil untuk selalu berusaha semoga tahun depan bisa berprestasi" lanjut Siti Maryam, S.Pd usai menyerahkan hadiah.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:198
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.450
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.79.121
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement