Artikel

DESA BELO-PALIBELO RAIH PENGHARGAAN DRPPA DARI GUBERNUR NTB DI AJANG HARI ANAK NASIONAL

06 Agustus 2022 18:31:13  Administrator  152 Kali Dibaca 

Hari Anak Nasional Tingkat Propinsi NTB Tahun 2022 yang digelar di Panggung Terbuka Taman Budaya Mataram yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2022. Acara yang digelar oleh DP3AP2KB Propinsi NTB dalam rangka Hari Anak Nasional NTB dengan Tema "Anak Tangguh, NTB Gemilang, Indonesia Lestari"

Gubernur NTB yang diwakili oleh Ir. Madari Mukaram Asisten I menyampaikan bahwa momen hari anak nasional untuk mewujudkan hak-hak anak menuju generasi emas NTB.

"Hari Anak Nasional NTB adalah sebagai momemuntum untuk terus memperjuangkan hak-hak anak di NTB agar menjadikan anak-anak sebagai generasi tangguh menuju generasi Emas NTB" ungkap Ir. Madari Mukaram dalam sambutannya.

"Penguatan nilai-nilai agama dan keluarga yang tangguh menjadi landasan memulai membangun generasi tangguh untuk generasi emas NTB" lanjutnya.

Kegiatan yang melibatkan juga pihak Kemenag, Unsur Dinas Lingkup Pemprov NTB, LPA NTB, Forum Anak NTB, Kabupaten dan Desa dihelat dengan konsep keramahan anak dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak untuk berekspresi membangun karakter menuju generasi emas NTB. Penghargaanpun diberikan kepada 19 Kepala Desa terpilih dari 1134 Desa se-NTB  dan 9 Kader Desa atas keberhasilannya bersinergi mewujudkan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak.

"Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan pemerintah Propinsi NTB lebih khusus kepada Gubernur NTB atas Penganugerahan Penghargaan kepada kami sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dan insya Allah kedepan akan terus kami tingkatkan" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo-Palibelo salah satu dari 19 Kades yang mendapatkan penghargaan saat itu.

Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc. yang mewakili Gubernur NTB saat penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada 19 Kepala Desa di NTB dan 9 Kader Desa atas prestasinya memperjuangkan hak-hak anak dan menjadikan desanya Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA). 

"Saya atas nama Pemerintah Propinsi NTB menyampaikan. ucapan terima kasih kepada kepala Desa dan Kader Desa atas prestasi dan prestasinya menjadikan DRPPA, mudahan Kepala Desa yang lain di NTB dapat mengikuti jejak 19 Kades yang mendapatkan penghargaan ini" ungkap Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc.

"Setiap anak punya hak untuk mendapatkan Nama, Pendidikan, Kesehatan disamping itu mendapatkan perlindungan, makanan disamping itu sebagai pendukung adalah bermain, rekreasi, status kebangsaan, hak kesamaan, berperan dalam pembangunan" lanjutnya memberikan pengarah.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:196
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.448
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.34.151
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement