Artikel

MAHASISWA KKN STIE BIMA ANGKATAN XX LAKUKAN OBSERVASI LAPANGAN PERSIAPAN KKN TAHUN 2022 DI DESA BELO

04 Agustus 2022 17:41:12  Administrator  208 Kali Dibaca 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima melakukan kunjungan ke Desa Belo Kecamatan Palibelo dalam rangka persiapan KKN dengan melakukan pertemuan dengan pemerintah Desa Belo dan melakukan observasi lapangan kaitan dengan potensi desa Belo. Kegiatan yang dihelat di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari Kamis, 04 Agustus 2022 dihadiri oleh Kades Belo, Sekdes, Dosen Pembimbing, Lapangan (Sri Ernawati, MM dan Ikbal Irawan, M.Si) BPD, Babinkamtibmas, Babintribum serta seluruh aparat desa dan mahasiswa KKN STIE BIMA ANGKATAN XX Tahun 2022 untuk desa Belo.

Dalam arahannya Kades Belo Akhmad Fansuri merasa terhormat dengan adanya mahasiswa KKN didesanya. 

"Saya atas nama pemerintah Desa Belo mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN STIE Bima Angkatan XX tahun 2022 tentunya dalam rangka bersinergi dalam membangun desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri.

"Sebagai gambaran kecil tentang desa Belo adalah sebagai desa Maju yang kita harapkan bisa menuju ke desa Mandiri, tentunya upaya-upaya kreatif terus dibangun termasuk memperkuat UMKM yang ada didesa sehingga bisa memberikan manfaat lebih buat kelompok maupun desa" lanjut Kades seniman ini.

Senada dengan apa yang disampaikan Kades Belo, Dosen Pembimbing Lapangan KKN STIE Bima juga berharap agar desa mampu membangun kemandirian desa.

"KKN STIE Bima Angkatan XX Tahun 2022 ini diharapkan mampu membantu pemerintah Desa Belo untuk bersinergi dalam membangun kemandian desanya tentunya dengan memanfaatkan semua potensi yang ada di desa seperti UMKM, Wisata Desa, Kuliner ataupun Kreatifitas lainnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat didesa sehingga terwujudnya desa mandiri" ungkap Dosen Pembimbing Lapangan Sri Ernawati, MM.

"Mahasiswa kami sebanyak 20 orang akan berada didesa Belo selama 45 hari dan akan kami lepas terhitung tanggal 08 Agustus 2022 untuk itu harapan kami kepada pemerintah desa dan masyarakat desa mohon kerjasamanya sampai selesainya masa KKN nanti" lanjut Sri Ernawati, MM

Kegiatan pertemuan berlangsung akrab yang diakhiri dengan foto bersama dan Mahasiswa KKN STIE Bima melanjutkan kegiatan observasi lapangan terkait potensi-potensi desa dalam wilayah dusun dan desa.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:209
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.461
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.79.188
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement